BolaSkor.com - Shayne Pattynama memberikan pandangannya terkait kualitas para pemain Timnas Indonesia. Dia pun menyebut nama Egy Maulana Vikri dan Marselino Ferdinan.

Menurut Shayne Pattynama, Egy dan Marselino punya kesempatan jadi pemain besar. Dia pun sudah tidak sabar bermain bersama keduanya di Timnas Indonesia.

Shayne resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada Selasa (24/1). Dia diambil sumpah setia sebagai WNI di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) DKI Jakarta.

Baca Juga:

Sah Jadi Warga Negara Indonesia, Shayne Pattynama Amunisi Terbaru Timnas

Target Shayne Pattynama di Timnas Indonesia, Rebut Posisi Pratama Arhan sampai Main di Piala Dunia

Resmi Jadi WNI, Shayne Pattynama Yakin Mendiang Sang Ayah Bangga

Dengan demikian, Shayne hanya selangkah lagi bisa memperkuat Skuat Garuda. Dia tinggal menjalani proses perpindahan federasi dari KNVB (Belanda) ke PSSI.

"Saya lihat banyak pemain bagus di Timnas Indonesia, contohnya Egy. Saya juga sempat bertemu dengan Marselino Ferdinan, dia adalah pemain muda yang sangat bagus. Sekarang tinggal latihan bersama dan saya yakin kita bisa lebih baik," kata Shayne Pattynama.

Shayne Pattynama yang diharapkan bisa menambah kekuatan Timnas Indonesia, terutama di sektor belakang, berjanji untuk memberikan yang terbaik bagi negara asal mendiang ayahnya itu. Ayah Shayne Pattynama diketahui lahir di Semarang dan berasal Maluku Utara.

"Saya berjanji akan memberikan yang terbaik. Ini adalah negara ayah saya. Saya berjanji akan berjuang, itu janji saya," tutur pemain berusia 24 tahun itu.

Debut Shayne Pattynama bersama Timnas Indonesia besar kemungkinan akan terjadi saat FIFA Matchday pada 20-28 Maret 2023. Pemain bernama lengkap Shayne Elian Jay Pattynama itu pun berharap klubnya, Viking FK, bisa mengizinkannya bermain untuk Tim Garuda.

"Ya kalau di FIFA Matchday (seharusnya) bisa, tapi saya tidak bisa pastikan karena itu perlu berbicara dulu dengan klub," ujarnya.