Shayne Pattynama Tiba di Jakarta untuk Lanjutkan Proses Naturalisasi

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 31 Mei 2022
Shayne Pattynama Tiba di Jakarta untuk Lanjutkan Proses Naturalisasi
Shayne Pattynama bersama utusan PSSI, Hamdan Hamedan. (Instagram.com/s.pattynama)

BolaSkor.com - Pemain Viking FK, Shayne Pattynama, tiba di Jakarta pada Senin (30/5). Kedatangan Shayne ke Ibu Kota untuk mengikuti proses naturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Shayne Pattynama jadi pemain ketiga yang akan menjalani proses perpindahan kewarganegaraan di Jakarta. Pemain yang biasa bermain sebagai bek kiri itu akan menjalani serangkaian proses, seperti tes medis dan narkoba serta wawancara dengan Badan Intelijen Negara (BIN).

Sebelumnya, dua pemain keturunan lainnya, Jordi Amat dan Sandy Walsh, sudah terlebih dahulu menjalani rangkaian proses tersebut dan saat ini sedang bergabung dalam pemusatan latihan atau TC Timnas Indonesia di Bandung.

"Akhirnya bisa datang ke sini di tengah musim yang sibuk bersama tim saya. Semoga kita bisa menyelesaikan semua persyaratan yang dibutuhkan sehingga saya bisa bermain dengan timnas ke depannya," kata Shayne Pattynama.

Baca Juga:

PSSI Pesimistis Jordi Amat dan Sandy Walsh Bisa Tampil di Kualifikasi Piala Asia 2023

PSSI Akan Gelar Rapat Exco Bahas Peluang Jadi Tuan Rumah Piala Asia 2023

Sementara itu, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menyatakan pihaknya tetap berkomitmen menyelesaikan proses naturalisasi terhadap tiga pemain keturunan, yaitu Sandy Walsh, Jordi Amat, dan Shayne Pattynama, meski dipastikan batal memperkuat Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023 pada 8-15 Juni mendatang.

Batalnya Sandy Walsh dkk. tampil di Kualifikasi Piala Asia 2023 karena mereka belum mengantungi paspor Indonesia, sedangkan pendaftaran pemain sudah ditutup.

"Semua pemain juga sudah berkomitmen untuk menyelesaikan proses ini. Mereka akan mengikuti langkah-langkah yang sudah ditetapkan," ujar Iriawan.

Timnas Indonesia Pssi Mochamad Iriawan Shayne Pattynama Naturalisasi Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.298

Bagikan