Sheffield 0-1 Liverpool: Tiga Poin Berharga dari Kiper Pinjaman Manchester United

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 28 September 2019
Sheffield 0-1 Liverpool: Tiga Poin Berharga dari Kiper Pinjaman Manchester United
Liverpool menang 1-0 atas Sheffield United (@OptaJoe)

BolaSkor.com - Liverpool menjaga catatan tak pernah kalah di Premier League 2019-20. Bermain di Bramall Lane, markas Sheffield United, di pekan tujuh Premier League, Sabtu (28/9) malam WIB, The Reds menang dengan skor 1-0.

Berkat kemenangan itu, Liverpool menyapu bersih tujuh laga Premier League dengan kemenangan dan meraih 21 poin, terpaut delapan poin dari Manchester City yang baru akan bermain melawan Everton, Sabtu (28/9) pukul 23.30 WIB.

Tidak mudah bagi Liverpool meraih tiga poin dari markas Sheffield. Tuan rumah bermain solid, disiplin, dan kompak dalam fase bertahan dan membuat Liverpool kerepotan. Chris Wilder, manajer Sheffield, menerapkan taktik 3-5-2.

Jurgen Klopp, manajer Liverpool, menurunkan formasi 4-3-3 dengan mengandalkan Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane di lini depan. Tapi, sepakan pertama dari Liverpool baru tercipta di menit 16 - penantian terlama sejak April lalu kontra Southampton.

Baca Juga:

Jarang Main, Joe Gomez Mulai Frustrasi di Liverpool

Arsene Wenger Tertarik Latih Manchester United

Steven Gerrard Tersanjung Jadi Calon Suksesor Jurgen Klopp di Liverpool

Mohamed Salah

Permainan Sheffield berhasil menyulitkan Liverpool yang bahkan tidak mencatatkan satu pun tendangan tepat sasaran di babak pertama. Skor berakhir tanpa gol dengan waktu tambahan satu menit di paruh pertama.

Di babak kedua permainan Liverpool tidak berubah. Mereka tetap melakukan tekanan dan lebih tenang dalam melakukannya. Sheffield juga masih konsisten bertahan dan mengandalkan serangan balik. Kesabaran Liverpool berbuah hasil positif di menit 70.

Percobaan tendangan Georginio Wijnaldum berbuah gol. Sepakan pemain asal Belanda itu sedianya dapat ditepis oleh kiper pinjaman Manchester United, Dean Henderson, namun bola gagal ditangkapnya sempurna dan masuk ke gawang Sheffield. 1-0 Liverpool unggul.

Blunder Dean Henderson

Wilder sudah memasukkan Lys Mousset dan Leon Clarke menggantikan Callum Robinson dan Oliver Norwood, namun, pertahanan Liverpool yang digalang Virgil van Dijk dan Joel Matip terlalu tangguh untuk dilalui.

Liverpool meraih kemenangan tipis dengan skor 1-0 dan menjaga catatan sapu bersih kemenangan di awal musim. Liverpool berada di jalur yang tepat dalam perburuan titel Premier League yang terakhir diraih pada 1990.

Susunan Pemain:

Sheffield United (3-5-2): Dean Henderson; Chris Basham, John Egan, Jack O'Connell; George Baldock, John Lundstram, Oliver Norwood (Leon Clarke 77'), John Fleck, Enda Stevens; Oliver McBurnie, Callum Robinson (Lys Mousset 60').

Pemain Cadangan: Phil Jagielka, Luke Freeman, Muhamed Besic, Ben Osborn, Simon Moore, Lys Mousset, Leon Clarke.

Manajer: Chris Wilder

Liverpool (4-3-3): Adrian; Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, Joel Matip, Andrew Robertson; Jordan Henderson (Divock Origi 64'), Fabinho, Georginio Wijnaldum; Mohamed Salah, Roberto Firmino (James Milner 87'), Sadio Mane (Alex Oxlade-Chamberlain 90+4').

Pemain Cadangan: Joseph Gomez, Adam Lallana, Dejan Lovren, Alex Oxlade-Chamberlain, James Milner, Caoimhin Kelleher, Divock Origi.

Manajer: Jurgen Klopp

Breaking News Liverpool Sheffield United Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan