Sheffield 1-2 Arsenal: Susul Manchester United, The Gunners Lolos ke Semifinal Piala FA

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 28 Juni 2020
Sheffield 1-2 Arsenal: Susul Manchester United, The Gunners Lolos ke Semifinal Piala FA
Sheffield United 1-2 Arsenal (Twitter)

BolaSkor.com - Arsenal menyusul Manchester United ke semifinal Piala FA 2019-20. Kepastian itu didapat usai kemenangan 2-1 The Gunners atas Sheffield United di Bramall Lane, Minggu (28/06) malam WIB.

Sheffield United turun dengan taktik 3-5-2. Chris Wilder mengandalkan David McGoldrick dan Oli McBurnie di lini depan. Sedangkan Mikel Arteta melakukan lima perubahan di Arsenal yang turun dengan taktik 3-4-3 mengandalkan Nicolas Pepe, Alexandre Lacazette, Bukayo Saka di lini depan.

Arsenal sedianya sempat tertinggal dari gol John Lundstram di menit 10. Akan tapi golnya dianulir wasit karena offside setelah melihat VAR (Video Asisten Wasit).

Meski sempat terlebih dahulu mendapatkan ancaman dari tim tuan rumah, Arsenal mampu mencuri keunggulan di menit 25. Nicolas Pepe mencetak gol dari titik putih usai adanya pelangaran yang dilakukan Chris Basham kepada Lacazette di area terlarang. Arsenal unggul 1-0.

Baca Juga:

Terkait Isu Hengkang Guendouzi, Arteta Tegaskan Butuh Pemain yang Berkomitmen di Arsenal

Mikel Arteta Jadikan Liverpool sebagai Panutan

Nostalgia - Ketika Non Flying Dutchman Mendarat di Arsenal

Selebrasi gol Nicolas Pepe

Keunggulan itu membuat Arsenal lebih tenang dalam permainan mereka. Arsenal sempat melepaskan peluang berbahaya yang ditepis Dean Henderson dari peluang Pepe dan lagi Pepe membuat peluang yang melebar. Beruntung bagi Sheffield tak ada lagi gol yang tercipta hingga turun minum.

Pada paruh kedua Sheffield coba meningkatkan intensitas serangan untuk mencetak gol penyama kedudukan. Laga berjalan intens karena Arsenal juga memberikan ancaman dari permainan cepat di kedua sisi sayap.

Wilder telah memasukkan Sander Berge, Kieron Freeman, dan Billy Sharp di kala laga memasuki 15 menit terakhir. Sedangkan Arteta memainkan Rob Holding, Dani Ceballos, dan Eddie Nketiah.

Kesabaran Sheffield akhirnya terbayar dengan gol di menit 87. Pertahanan Arsenal lagi-lagi melakukan kesalahan ketika Sead Kolasinac coba menyapu bola yang datang, namun bola mengenai tubuh Shkodran Mustafi, dan McGoldrick menyambar bola liar untuk mencetak gol. 1-1.

Namun momentum Sheffield hanya bertahan empat menit. Pasalnya Ceballos menjadi supersub dengan golnya di menit 90+1 kala menyambar bola liar di kotak penalti Sheffield. Kedudukan berubah 2-1 dan bertahan hingga laga bubar. Arsenal ke semifinal menyusul Manchester United.

Susunan Pemain:

Sheffield United (3-5-2): Dean Henderson; Chris Basham (Billy Sharp 76'), John Egan, Jack Robinson; George Baldock (Kieron Freeman 62'), John Lundstram (Sander Berge 35'), Oliver Norwood, John Fleck, Enda Stevens; David McGoldrick, Oli McBurnie.

Pemain Cadangan: Simon Moore, Phil Jagielka, Kieron Freeman, Luke Freeman, Ben Osborn, Sander Berge, Richairo Zivkovic, Lys Mousset, Billy Sharp.

Manajer: Chris Wilder

Arsenal (3-4-3): Emiliano Martinez; Shkodran Mustafi, David Luiz (Rob Holding 54'), Sead Kolasinac; Ainsley Maitland-Niles, Granit Xhaka, Joe Willock (Dani Ceballos 67'), Kieran Tierney; Nicolas Pepe (Sokratis Papastathopoulos 90+3'), Alexandre Lacazette (Eddie Nketiah 67'), Bukayo Saka.

Pemain Cadangan: Matt Macey, Hector Bellerin, Sokratis Papastathopoulos, Rob Holding, Matt Smith, Dani Ceballos, Reiss Nelson, Eddie Nketiah, Pierre-Emerick Aubameyang.

Manajer: Mikel Arteta

Breaking News Arsenal Piala FA Sheffield United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan