BolaSkor.com - Chelsea kalah tiga gol tanpa balas ketika bertamu ke markas Sheffield United pada pertandingan ke-35 Premier League 2019-2020, di Bramall Lane, Minggu (12/7) dini hari WIB. Hasil tersebut membuat posisi Chelsea di zona Liga Champions terancam.

Chelsea bermain buruk pada babak pertama. Gawang Kepa Arrizabalaga kejebolan dua kali dalam 45 menit.

Sheffield memang tampil dengan organisasi yang baik. Mereka berusaha meredam kecepatan pemain sayap The Blues. Pada 10 menit awal, Sheffield memiliki lebih banyak kepemilikan bola.

Bahkan, Sheffield membuka keunggulan pada menit ke-18. Gol bermula dari tendangan Oliver McBurnie yang dibendung Kepa. Namun, bola liar berhasil disambar David McGoldrick.

Menariknya, itu merupakan gol pertama David McGoldrick setelah tampil dalam 25 pertandingan pada musim ini.

Baca Juga:

Jorginho Jadi Kunci Chelsea Datangkan Kai Havertz

Dikalahkan West Ham United, Chelsea Catatkan Statistik Kedua Terburuk para Era Abramovich

Chelsea Rilis Jersey Baru yang Terinspirasi dari Kawasan Penjahit Ikonik London

Sheffield United

Gol tersebut membuat Chelsea berusaha menemukan gol penyeimbang. Namun, Sheffield tidak tinggal diam dan berusaha tetap menguasai laga.

The Owls mencetak gol kedua pada menit ke-33. Umpan akurat Enda Stevens diselesaikan MvBurnie yang membuat Kepa terpaku.

Lima menit jelang babak pertama usai, Chelsea mencoba meningkatkan intensitas serangan seperti melalui pergerakan Pulisic. Namun, umpannya tidak bisa diselesaikan Tammy Abraham menjadi gol. Chelsea kalah 2-0 pada babak pertama.

Frank Lampard sadar perlu melakukan beberapa perubahan agar terhindar dari kekalahan. Marcos Alonso masuk pada awal babak kedua menggantian Mason Mount. Sementara itu, Andreas Christensen yang cedera pada babak pertama digantikan Antonio Rudiger.

Sheffield masih menerapkan taktik yang sama pada babak kedua. Mereka menumpuk banyak pemain di daerah permainan sendiri.

Pada menit ke-57, Chelsea berusaha menekan melalui Alonso. Namun, umpannya untuk Abraham belum menemui sasaran karena diamankan Jack O'Connell.

O'Connell kembali menjadi momok bagi lini serang Chelsea usai menggagalkan upaya Pulisic pada menit ke-66. Ia dengan sigap memotong tendangan pemain muda tim nasional Amerika Serikat itu.

Chelsea meraih kesempatan emas mencetak gol pada menit ke-75. Sayangnya, upaya Abraham masih tinggi di atas mistar gawang.

Asyik menyerang, Chelsea melupakan pertahanan. Akibatnya, McGodrick bisa melepaskan tembakan jarak dekat usai mendapatkan umpan Lys Mousset yang mengecoh Rudiger. Gol tercipta pada menit ke-77.

Hingga akhir pertandingan, Chelsea tak kunjung menemukan gol yang dicari. Bahkan, tuan rumah justru yang memiliki peluang berbahaya seperti melalui Mousset. Skor akhir adalah Sheffield menekuk Chelsea tiga gol tanpa balas.

Kekalahan membuat posisi The Blues pada peringkat ketiga klasemen sementara terancam. Skuat London Biru bisa digeser Manchester United yang duduk pada posisi kelima dan memiliki 58 angka dari 34 laga.

Susunan pemain:

Sheffield United (3-5-2): Dean Henderson; Chris Basham (Phil Jagielka 68'), John Egan, Jack O’Connell; George Baldock, Sander Berge (John Lundstram 63'), Oliver Norwood, Ben Osborn, Enda Stevens; Oliver McBurnie (Lys Mousset 63'), David McGoldrick.

Manajer: Chris Wilder

Chelsea (4-3-3): Kepa Arrizabalaga; Reece James (Callum Hudson-Odoi 75'), Andreas Christensen (Antonio Ruediger 46'), Kurt Zouma, Cesar Azpilicueta; Ross Barkley (Ruben Loftus-Cheek 78'), Jorginho, Mason Mount (Marcos Alonso 46'); Willian, Tammy Abraham, Christian Pulisic (Olivier Giroud 66').

Manajer: Frank Lampard