Shella Bernadetha, Kartini Cantik di Dunia Voli

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 21 April 2022
Shella Bernadetha, Kartini Cantik di Dunia Voli
Shella Bernadetha. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Para pegiat bola voli boleh berbangga dengan adanya kompetisi profesional, Proliga. Ajang ini bukan saja sukses menempa para atlet sbeelum mengikuti ajang internasional. Hampir di setiap pertandingan para penonton selalu bejubel di setiap sudut tribun.

Dalam setiap tahun penyelenggaraan Proliga, ada saja pemain yang membuat kejutan. Ada deretan pemain muda yang bersinar. Mereka bisa melesat di antara pemain-pemain senior yang sudah malang melintang di kompetisi profesional.

Baca Juga:

Cerita Uyung Si Dara Manis Persib Putri: Peran Ayah dalam Karier hingga Kekaguman pada Sosok Kartini

7 Pesepak Bola Wanita yang Memesona di Edisi Awal Liga 1 Putri

Shella Bernadetha
Shella Bernadetha. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

Shella Bernadetha menjadi salah satu pemain muda yang bersinar di ajang Proliga. Quicker BJB Tandamata ini sudah menjadi pemain andalan meski usianya baru 22 tahun.

Pada 2015 lalu, Shella masih jadi penggila Proliga dengan turut hadir dalam setiap pertandingan. Sama seperti penonton lain, dia juga tak melewatkan momen berfoto dengan pemain voli. Namun kini kondisinya sudah berbalik. Shella menjadi salah satu pemain yang diserbu para penggemar voli.

Shella Bernadetha
Shella Bernadetha. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

Bila meruntut perjalanannya, Shella bukan lahir dari keluarga atlet, apalagi voli. Dia baru belajar bermain voli saat mengikuti ekstrakulkuler di sekolahnya, SD Barosman 4 Cimahi. Namun dari kesempatan itu, dia terus berlatih keras dan serius agar suatu saat bisa menjadi atlet profesional.

"Dulu voli jadi olahraga favorit di sekolah. Sama teman-teman kemudian gabung dan mengikuti kejuaraan pelajar. Akhirnya tahun 2017 bisa gabung Jakarta Elektrik PLN dan langsung jadi juara Proliga," terang Shella saat berbincang dengan Bolaskor.com

"Inginnya sih voli bisa jadi pegangan untuk masa depan. Tapi kan tidak bisa selamanya jadi atlet. Makanya pendidikan juga penting," tuturnya.

Shella Bernadetha
Shella Bernadetha. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

Shella masih ingin terus berpestasi di Proliga. Dia pun masih berhasrat mempersembahkan prestasi terbaik untuk Timnas Indonesia. Namun Shella sadar menjadi bagian Tim Nasional bukan tugas mudah. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Shella Bernadetha Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.855

Bagikan