Sheriff 0-2 Manchester United: Setan Merah Petik Kemenangan Perdana

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 16 September 2022
Sheriff 0-2 Manchester United: Setan Merah Petik Kemenangan Perdana
Sheriff 0-2 Manchester United (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United meraih kemenangan perdananya pada ajang Liga Europa 2022-2023. Sheriff Tiraspol yang sempat mendapat julukan pembunuh raksasa tak mampu membendung kekuatan Setan Merah.

Pada laga kedua grup E yang berlangsung di Zimbru Stadium, Kamis (15/9), Manchester United mengalahkan Sheriff dengan skor 2-0. Namun hasil ini tidak diraih dengan mudah.

Manchester United sempat kesulitan membongkar pertahanan Sheriff sejak awal laga. Tuan rumah memang menerapkan pressing tinggi untuk menghambat pola permainan raksasa Inggris tersebut.

Baca Juga:

Skuad Manchester United Kontra Sheriff, Tidak Ada Marcus Rashford

Ten Hag Ungkap Peran Penting De Gea di Manchester United

Sheriff Vs Manchester United: Alasan Marcus Rashford Absen

Manchester United akhirnya mampu memecah kebuntuan pada menit ke-17. Permainan umpan pendek merapat diselesaikan Jadon Sancho lewat tembakan yang terlalu keras tapi akurat ke pojok gawang Sheriff.

Tuan rumah nyaris menyamakan kedudukan lewat aksi Iyayi Believe Atiemwen pada menit ke-22. Sayang tembakan jarak jauh pemain kelahiran Nigeria itu masih melebar tipis dari gawang David De Gea.

Cristiano Ronaldo yang tampil sebagai starter tampil ngotot untuk membuka rekening golnya musim ini. Megabintang Portugal itu nyaris menggandakan keunggulan pada menit ke-33 andai tembakannya tidak melambung tipis di atas mistar gawang.

Ronaldo akhirnya benar-benar mencetak gol pada menit ke-39 melalui eksekusi penalti. Hadiah tersebut diberikan wasit setelah Diogo Dalot dilanggar di kotak terlarang.

Unggul 2-0 membuat Manchester United semakin percaya diri. Sayangnya tidak ada gol tambahan hingga babak pertama berakhir.

Usai turun minum, Manchester United tetap mendominasi jalannya laga. Namun wakil Inggris itu tidak terlalu ngotot untuk menambah golnya.

Alhasil, tak banyak peluang emas yang tercipta. Sheriff secara perlahan justru tampil lebih agresif.

De Gea sempat dibuat sibuk pada menit ke-75. Tembakan spekulasi jarak jauh Cedric Badolo masih mampu diantisipasinya.

Peluang terbaik Sheriff untuk membobol gawang Sheriff jelang waktu normal berakhir. Kali ini sepakan bebas mendatar Badolo juga masih mampu ditangkap dengan sempurna oleh De gea.

Papan skor akhirnya tetap tak berubah hingga pertandingan usai. Manchester United meraih tiga poin perdana dan sekaligus menjaga peluang lolos ke fase gugur.


Susunan Pemain

FC Sheriff (4-3-3): Maksym Koval; Armel Junior Zohouri, Gaby Kiki, Stjepan Radeljic, Patrick Kpozo; Cedric Badolo, Moussa Kyabou, Mouhamed Diop; Rasheed Ibrahim Akanbi (Felipe Vizeu 73'), Iyayi Believe Atiemwen, Abou Ouattara (Pernambuco 73').

Pelatih: Stjepan Tomas.

Man United (4-2-3-1): David De Gea, Diogo Dalot (Luke Shaw 70'), Raphael Varane, Lisandro Martinez (Harry Maguire 89'), Tyrell Malacia; Scott McTominay (Casemiro 46'), Christian Eriksen; Antony (Alejandro Garnacho 90'), Bruno Fernandes,Jadon Sancho; Cristiano Ronaldo (Anthony Elanga 81').

Pelatih: Erik ten Hag.

Manchester United FC Sheriff Liga Europa Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan