BolaSkor.com - Pebulu tangkis Indonesia, Shesar Hiren Rustavito, menyebut Indonesia diuntungkan dengan mundurnya Thomas dan Uber Cup 2020. Hal itu karena Indonesia punya kesempatan tahun berikutnya.

BWF telah resmi menunda pagelaran dua tahunan tersebut. Hal itu setelah sejumlah negera mengundurkan diri dari Thomas dan Uber Cup 2020.

Indonesia termasuk satu di antara sejumlah negara yang mengundurkan diri. Selain Indonesia, ada Thailand, Taiwan, Hong Kong, Australia, dan Korea Selatan.

Baca Juga:

Mundur dari Thomas dan Uber Cup, Indonesia Juga Absen di Denmark Open

PBSI Apresiasi Keputusan Tunda Thomas dan Uber Cup 2020

Shesar sendiri mengaku keputusan yang diambil oleh BWF menunda Thomas dan Uber Cup 2020 sudah tepat. Menurutnya, pandemi masih mengkhawatirkan.

"Kalau saya pribadi, memang seharusnya BWF menunda event ini karena melihat pandemi masih mengkhawatirkan. Bisa dibilang ini menguntungkan bagi Indonesia," kata Shesar.

"Kami berkesempatan ikut Thomas dan Uber Cup tahun depan. Bisa jadi, kami tidak akan ada turnamen sampai akhir tahun ini. Kalau melihat jadwal BWF, masih ada Asia Open 1 dan 2."

"Tertuama semoga 2021 pandemi sudah menurun atau berakhir. Yang jelas, 2021 turnamen akan sangat padat. Persiapan buat mengadapi fisik harus selalu siap," lanjutnya.

Seharusnya, Thomas dan Uber Cup 2020 dijadwalkan bakal berlangsung pada Oktober mendatang. Ajang tersebut sejatinya digelar di Aarhus, Denmark.