Shin Tae-yong Ajukan 4 Pemain Keturunan, Termasuk Sandy Walsh dan Jordi Amat

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 11 November 2021
Shin Tae-yong Ajukan 4 Pemain Keturunan, Termasuk Sandy Walsh dan Jordi Amat
Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, saat diwawancara awak media di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (11/11) malam WIB. (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia berpeluang diperkuat lebih dari tiga pemain naturalisasi dan keturunan di ajang Piala AFF 2020. Hal itu terungkap dalam acara pelepasan Timnas Indonesia ke Turki yang digelar di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (11/11) sore WIB.

Saat ini, Timnas Indonesia yang diproyeksikan tampil di Piala AFF 2020, sudah memiliki tiga pemain naturalisasi dan keturunan. Victor Igbonefo (bek) merupakan pemain naturalisasi. Sedangkan, Ezra Walian (penyerang) dan Elkan Baggott (bek) merupakan pemain keturunan yang memilih menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Namun, manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, belum puas dengan materi pemainnya itu. Shin Tae-yong berencana membawa empat pemain keturunan untuk segera diproses pindah kewarganegaraan.

Dari empat pemain tersebut, dua nama bocor ke media. Dua nama tersebut adalah Sandy Walsh dan Jordi Amat.

Sandy Walsh merupakan pemain keturunan berdarah Belgia dan Jawa. Sementara Jordi Amat berasal dari Spanyol yang mengklaim punya nenek berasal dari Makassar, Sulawesi Selatan.

"Kalau ada empat pemain itu di Timnas, pasti akan bisa jadi kuat di ASEAN, dan sebenarnya ada lagi selain empat pemain itu. Tetapi fokus dulu empat pemain yang saya inginkan," kata Shin Tae-yong di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (11/11) malam WIB.

Baca Juga:

Lepas Timnas Indonesia ke Turki, Ini Pesan dari Ketum PSSI

Syahrian Abimanyu Urung Dibawa, Timnas Indonesia Berisikan 25 Pemain di Turki

Sementara itu, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, kembali menegaskan bahwa urusan pemain yang dibawa ke Piala AFF 2020 sepenuhnya hak Shin Tae-yong. Soal dua pemain keturunan yang bocor ke media itu, Iriawan mengakui keduanya memang direkomendasikan oleh Shin Tae-yong.

"Dia ajukan itu dan tentunya kami akan dalami dan kaji. Bisa enggak dia masuk ke kita atau tidak," ujar Iriawan.

Adapun Piala AFF 2020 bakal digelar di Singapura pada 5 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022. Timnas Indonesia tergabung di Grup B bersama Vietnam, Malaysia, Kamboja, dan Laos.

Sebelum tampil di Piala AFF 2020, Timnas Indonesia akan terlebih dulu menggelar pemusatan latihan atau TC dan uji coba di Turki. Evan Dimas dkk. bakal menghadapi Afghanistan (16/11) dan Myanmar (25/11).

Piala aff Pssi Timnas Indonesia Shin Tae-yong Mochamad Iriawan Sandy Walsh Jordi Amat Piala AFF 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.263

Bagikan