Shin Tae-yong Akan Promosikan Calon Kapten Timnas U-19 ke Tim Senior

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 11 Juli 2022
Shin Tae-yong Akan Promosikan Calon Kapten Timnas U-19 ke Tim Senior
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong bersama kapten Timnas Indonesia U-19 Muhammad Ferarri, serta Ketum PSSI Mochamad Iriawan. (BolaSkor.com/Taufik Hidayat)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, akan mempromosikan beberapa pemain Skuat Garuda Muda ke Timnas Indonesia Senior. Pelatih asal Korea Selatan itu akan mencari sosok pemimpin atau kapten untuk Timnas Indonesia U-19.

Apa yang dikatakan Shin Tae-yong memang masuk akal, mengingat kapten Timnas Indonesia U-19 selalu berganti di Piala AFF U-19 2022. Mulai dari Marselino Ferdinan hingga Muhammad Ferarri.

Nama terdepan sudah jadi langganan ke Timnas Indonesia Senior. Mungkin saja Shin Tae-yong akan memasukkan nama baru.

Baca Juga:

Gagal ke Semifinal, Timnas Indonesia U-19 Fokus Kualifikasi Piala Asia U-20

Timnas Indonesia U-19 Agendakan TC di Eropa Usai Tersingkir dari Piala AFF U-19 2022

“Hal seperti itu tidak bisa diumumkan. Memang dengan lihat situasi bisa juga saya promosikan pemain Timnas u-19 untuk jadi patokan di tim ini agar tim ini punya pemimpin yang bagus. Tetapi masih banyak waktu untuk memilih pemain Timnas Senior. Lihat saja nanti hasilnya seperti apa,” kata Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia gagal lolos ke semifinal setelah kalah produktivitas gol head to head dari Vietnam U-19 dan Thailand U-19. Ketiga tim memiliki poin sama yakni 11 poin dari 5 laga.

Namun, Indonesia kalah produktivitas gol head to head setelah hanya imbang 0-0 melawan Vietnam dan Thailand. Sedangkan Vietnam kontra Thailand berakhir imbang 1-1.

Sesuai regulasi AFF Pasal 12, Timnas Indonesia U-19 gagal lolos setelah dibuat klasemen kecil bersama Vietnam dan Thailand, dengan perhitungan produktivitas gol.

Padahal jika mengacu selisih gol, Timnas Indonesia U-19 punya +15. Unggul jauh dari Vietnam (+9) dan Thailand (+6). Skuat Garuda Muda jadi tim paling produktif dengan 17 gol dan hanya kebobolan 2 gol.

Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong Piala AFF U-19 Timnas Indonesia Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan