Shin Tae-yong Akan Uji 144 Pemain dalam TC Timnas Indonesia U-18

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 21 Juni 2021
Shin Tae-yong Akan Uji 144 Pemain dalam TC Timnas Indonesia U-18
Shin Tae-yong. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong akan menguji sekitar 144 pemain dalam pemusatan latihan atau training camp (TC) Timnas U-18. Hal ini seperti disampaikan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi.

Pemusatan latihan akan digelar mulai 28 Juni dan direncanakan rampung pada 15 Juli. TC ini menjadi pijakan awal pembentukan tim baru untuk Piala Dunia U-20 yang digelar pada 2023 tetap di Indonesia.

"Setelah menerima update roadmap dari pelatih Shin Tae-yong yang menginginkan TC Timnas U-18 dimulai akhir bulan ini. Untuk itu, PSSI akan menyiapkan teknis pelaksanaan TC seperti hotel, tempat latihan dan pemanggilan pemain," kata Yunus Nusi di laman PSSI.

Baca Juga:

Sudah Bisa Bela Timnas, Ezra Walian Jadi Solusi bagi Shin Tae-yong?

Lawan Timnas Indonesia di Play-off Kualifikasi Piala Asia Diketahui 24 Juni

"TC Timnas U-18 direncanakan hingga 15 Juli mendatang dan diikuti sebanyak 144 pemain. TC ini juga ada sistem promosi dan degradasi untuk pemain."

Yunus Nusi sebelumnya menjelaskan bahwa para pemain diambil dari seleksi yang digelar di tingkat Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI.

"Kami ingin membentuk tim yang solid agar bisa bersaing di Piala Dunia U-20 2023 mendatang, oleh karena itu persiapan dimulai dari bulan ini," tambahnya.

Pembentukan tim tangguh menjadi tugas utama PSSI, selain mempersiapkan hal-hal teknis untuk penyelenggaraan Piala Dunia U-20. PSSI berharap Indonesia diwakili skuat tangguh yang mampu bicara di pentas dunia level kelompok umur.

Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong Timnas Indonesia U-18 Piala dunia u-20 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan