Shin Tae-yong Akui Elkan Baggott Tidak dalam Performa Terbaik Lawan Burundi

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 26 Maret 2023
Shin Tae-yong Akui Elkan Baggott Tidak dalam Performa Terbaik Lawan Burundi
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengakui Elkan Baggott tidak tampil dalam performa terbaiknya saat menghadapi Burundi pada laga uji coba internasional atau FIFA Matchday di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (25/3).

Elkan Baggott bermain sebagai starter dalam pertandingan tersebut. Dia dipasangkan dengan Rizky Ridho dan Jordi Amat di jantung pertahanan.

Ketiganya menunjukkan penampilan yang solid. Namun, Elkan Baggott sempat membuat beberapa kesalahan.

Untungnya kesalahan itu tidak berakibat fatal sehingga Timnas Indonesia tetap mampu meraih kemenangan atas Burundi. Skuat Garuda menang dengan skor meyakinkan, 3-1.

"Untuk pertandingan pertama (Elkan Baggott) tidak jelek. Tapi saya melihat dia tidak sempurna 100 persen kondisinya. Ada beberapa kesalahan yang dilakukan Elkan di babak kedua," kata Shin Tae-yong.

Baca Juga:

Timnas Indonesia Sikat Burundi 3-1

Shin Tae-yong Penasaran Performa Duet Jordi Amat dan Elkan Baggott

Elkan Baggott memang datang dalam kondisi yang tidak terlalu bagus. Pemain Cheltenham Town FC itu sempat mengalami cedera otot dalam sesi latihan jelang lawan Portsmouth yang digelar pada 25 Februari.

"Tapi kalau melihat pertandingan pertama ini oke tidak ada masalah. Untuk ke depannya kita akan coba mempersiapkan yang lebih baik lagu dan kita bisa melihat dan menilai bahwa pertahanan Timnas Indonesia sekarang tidak seperti dulu," tutur Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia akan kembali menghadapi Burundi pada Selasa (28/3). Stadion Patriot Candrabhaga di Kota Bekasi masih menjadi arena pertarungan kedua tim.

Timnas Indonesia Shin Tae-yong Elkan Baggott Burundi Fifa match day Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.293

Bagikan