Shin Tae-yong Akui Mental Pemain Timnas Indonesia Sudah Membaik

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Sabtu, 22 Mei 2021
Shin Tae-yong Akui Mental Pemain Timnas Indonesia Sudah Membaik
Timnas Indonesia. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia terus mempersiapkan diri jelang berlaga di babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023. Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong melihat semenjak berada di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) mental pemain Skuat Garuda sudah semakin membaik.

Timnas Indonesia kembali menggelar latihan di Lapangan JA Sports Center dan Shooting Club, pada Jumat (21/5) sore. Pada latihan tersebut, Shin Tae-yong memberikan banyak porsi latihan, mulai dari penguatan di gym dengan mengangkat beban dan menarik beban, sampai dengan taktikal.

“Sore ini kami latihan taktikal dan menembak (shooting drill) dimana saya melihat para pemain berusaha sebaik mungkin untuk bisa mengikuti instruksi yang saya inginkan,” ujar Shin Tae-yong seperti dilansir dari laman resmi PSSI.

Baca Juga:

Lee Jae-hong Geber Latihan Penguatan Otot Pemain Timnas Indonesia

Shin Tae-yong Mengharuskan Enam Pemain Timnas Jalani Latihan Tambahan

“Semua pemain beradaptasi dengan suhu dan cuaca di sini, pemain-pemain lebih baik dan lebih bekerja keras di sini daripada di Jakarta, mental mereka pun sudah berubah menjadi lebih baik,” tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Lebih lanjut, Shin Tae-yong melihat perkembangan cukup baik dari empat pemain perantau yang sudah bergabung, yakni Ryuji Utomo, Asnawi Mangkualam Bahar, Egy Maulana Vikri, dan Witan Sulaeman.

“Empat pemain itu sangat baik, tetapi ada dua pemain yang masih dalam pemulihan fisik (Ryuji Utomo dan Asnawi Mangkualam Bahar), mungkin dalam waktu singkat akan menjadi lebih baik,” tutupnya.

Pemusatan latihan ini bertujuan untuk mempersiapkan Timnas Indonesia menghadapi dua laga uji coba melawan Afghanistan (25/5) dan Oman (29/5). Kemudian pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022, Skuat Garuda akan melawan Thailand (3 Juni), Vietnam (7 Juni), UEA (11 Juni).

Timnas Indonesia Shin Tae-yong Breaking News
Posts

4.871

Bagikan