Shin Tae-yong Akui Regenerasi Striker Lokal Timnas Indonesia Mandek 

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 27 Desember 2021
Shin Tae-yong Akui Regenerasi Striker Lokal Timnas Indonesia Mandek 
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia sejauh ini menjadi tim paling produktif di Piala AFF 2020. Total, Skuat Garuda melesakkan 18 gol.

10 pemain menjadi daftar pencetak gol Timnas Indonesia di Piala AFF 2020, yakni Irfan Jaya (4 gol), Rachmat Irianto, Ezra Walian, Pratama Arhan (2 gol), Witan Sulaeman (2 gol), dan Evan Dimas (2 gol). Sisanya satu gol dilesakkan oleh Elkan Baggott, Ramai Rumakiek, Egy Maulana Vikri, dan Asnawi Mangkualam.

Namun hanya Ezra Walian yang tercatat sebagai striker. Empat striker Timnas Indonesia lainnya, yakni Kushedya Hari Yudo, Dedik Setiawan, dan Hanis Saghara belum menunjukkan tajinya dengan membuka keran gol.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Tegur Asnawi soal Sikap Kontroversi ke Faris Ramli

Nadeo dan Witan Minta Dukungan Serta Doa Suporter Timnas agar Bisa Juara

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengatakan striker pilihannya untuk Piala AFF 2020 adalah yang terbaik. Ia mengakui regenerasi striker lokal Timnas Indonesia mandek.

"Sebagian besar striker di Liga Indonesia adalah pemain asing. Jadi tidak ada yang profesional. Saat ini, saya menugaskan (Dzenan) Radoncic untuk melatih para striker muda Indonesia (terutama yang ada di Piala AFF)," kata Shin Tae-yong, dalam wawancara dengan media Korea Selatan, The JoongAng.

Kini, Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand di Final Piala AFF 2020. Laga ini berlangsung dua leg di National Stadium, 29 Desember 2021 dan 1 Januari 2022.

Timnas Indonesia Shin Tae-yong Piala aff Piala AFF 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan