Shin Tae-yong Anggap Argentina Lawan Sepadan Timnas Indonesia

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 25 Mei 2023
Shin Tae-yong Anggap Argentina Lawan Sepadan Timnas Indonesia
Ketum PSSI Erick Thohir bersama pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong antusias menyambut dua laga FIFA Matchday pada bulan Juni 2023. Pasalnya, Skuat Garuda mendapatkan dua lawan tangguh, termasuk juara Piala Dunia 2022, Argentina.

Timnas Indonesia akan menghadapi Tim Tango di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 19 Juni 2023. Sementara itu, pertandingan melawan Palestina dilangsungkan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (14/6).

Menurut Shin Tae-yong, dua laga melawan Palestina dan Argentina merupakan momentum yang tepat untuk menguji kekuatan Timnas Indonesia. Pelatih asal Korea Selatan itu akan mengumpulkan para pemainnya dalam pemusatan latihan atau TC mulai Senin (5/6).

"Saya senang, timnas mendapat dua lawan sepadan dalam FIFA matchday. Ini penting untuk menguji kekuatan Indonesia. Palestina tim kuat. Apalagi Argentina, juara dunia dan banyak pemain bintang di skuad itu," kata Shin Tae-yong, dikutip dari laman PSSI.

Baca Juga:

Soal Penjualan Tiket Laga Timnas Indonesia Vs Argentina, PSSI Minta Publik Bersabar

PSSI Lobi Maroko, Brasil, dan Portugal untuk Jadi Lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday Selanjutnya

Laga Timnas Indonesia Vs Argentina Bukti PSSI Bukan Kaleng-Kaleng

Shin Tae-yong lantas berterima kasih pada Ketua Umum PSSI Erick Thohir yang berhasil mengundang tim sekelas Argentina untuk beruji coba dengan Timnas Indonesia.

Pasalnya, pertandingan itu akan jadi pengalaman yang sangat bagus untuk para pemain Tim Merah-Putih sebelum tampil di putaran pertama kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada 9-17 Oktober 2023.

Jika berhasil lolos dari putaran pertama, Indonesia bakal melaju ke putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada 16-21 November 2023. Selanjutnya, Indonesia akan berlaga di Piala Asia 2023 Qatar pada 12 Januari-10 Februari 2023.

"Saya juga ucapkan terima kasih kepada Pak Erick Thohir akhirnya bisa datangkan tim Argentina. Luar biasa Pak Erick,” ujar pelatih asal Korea Selatan itu.

Timnas Indonesia Timnas Argentina Palestina Shin Tae-yong Erick thohir Pssi Fifa match day Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.254

Bagikan