Shin Tae-yong Apresiasi Penampilan Asnawi Mangkualam di Ansan Greeners

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Senin, 12 April 2021
Shin Tae-yong Apresiasi Penampilan Asnawi Mangkualam di Ansan Greeners
Manajer Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (PSSI)

Bolaskor.com - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengomentari penampilan Asnawi Mangkualam di Ansan Greeners saat menghadapi Jeonnam Dragons. Menurut Shin Tae-yong ada sisi positif dan negatif pada penampilan Asnawi kali ini.

Shin Tae-yong menyempatkan hadir langsung untun menonton Asnawi saat Ansan Greeners menjamu Jeonnam Dragons, dalam lanjutan K-League 2 2021 di Stadion Ansan Wa, Minggu (11/4).

Shin Tae-yong datang langsung usai dirinya melakukan isolasi mandiri pasca terkena COVID-19. Pada laga tersebut mantan pemain PSM Makassar ini main sejak menit awal, namun Aswani gagal membawa timnya meraih kemenangan.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Ingatkan Asnawi soal Budaya Cepat di Korea Selatan

Shin Tae-yong Menonton Langsung, Asnawi Mangkualam Tampil 80 Menit

"Saya pikir dia melakukan tugasnya dengan baik. Dia mengontrol bola dan melakukan pergerakan tanpa membuat kesalahan," kata Tae-yong dilansir dikutip Sportsworldi.

"Tapi ketika transisi ke bertahan, dia mengalami kesulitan dalam 20-30 menit. Dia seharusnya cepat kembali dan mengatur posisi terlebih dahulu," Tae-yong menambahkan.

Namun ada sisi negatif dari Asnawi yang dilihat oleh Shin Tae-yong. Menurut mantan pelatih timnas Korea Selatan itu, Asnawi tidak melakukan penjagaan dengan baik sehingga beberapa kali pemain Jeonnam Dragons melewatinya dengan mudah.

"Saya merasa bahwa dia sedang menyesuaikan diri dengan cepat. Itu meningkat pesat. Pada dasarnya ada sesuatu yang harus diperbaiki dari dia," ucap pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Rencananya, Shin Tae-yong kembali ke Indonesia pada awal Mei mendatang. Ia memutuskan pulang ke negara asalnya usai dinyatakan negatif COVID-19. Shin Tae-yong lebih memilih melakukan pemulihan di Korea Selatan dibandingkan di Indonesia.

Shin Tae-yong Ansan Greeners FC K League 2 Breaking News Asnawi Mangkualam
Posts

4.871

Bagikan