Shin Tae-yong Apresiasi Performa Timnas Indonesia U-23, Kemudian Move On

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 10 September 2023
Shin Tae-yong Apresiasi Performa Timnas Indonesia U-23, Kemudian Move On
Selebrasi Rafael Struick usai bobol gawang Taiwan. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memberikan apresiasi atas performa yang ditunjukan skuat U-23. Timnas Indonesia U-23 meraih kemenangan 9-0 atas Taiwan dalam laga perdana Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (9/9).

Kesembilan gol Timnas Indonesia U-23 masing-masing dicetak Marselino Ferdinand (2', 58'), Ramadhan Sananta (7'), Rafael Struick (19'), Witan Sulaeman (30'), Ilham Rio Fahmi (40'), Elkan Baggott (56'), Hokky Caraka (79'), dan Pratama Arhan (86').

"Saya ingin tepuk tangan kepada pemain. Dengan skor menunjukkan sepak bola Indonesia sudah berkembang lebih baik dari sebelumnya. Saya ucapkan terima kasih karena sudah bekerja keras semua," kata Shin Tae-yong.

Baca Juga:

Hasil Kualifikasi Piala Asia U-23 2024: Timnas U-23 Bantai Taiwan 9-0

Empat Nama Dicoret, Shin Tae-yong Tetapkan 23 Pemain Timnas U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024

Shin Tae-yong sudah memprediksi kemenangan Timnas U-23. Hanya saja, ia meminta skuat untuk tidak menganggap remeh dan fokus dalam pertandingan. Hal itu dilakukan Rizky Ridho dkk. sehingga menang besar.

"Saya tegaskan jangan pernah lengah ke lawan, mau kuat atau tidak karena bola bundar. Saya tegaskan di latihan dan meeting. Pemain harus fokus 100 persen. Pemain juga mengerti dan menunjukkan yang terbaik," jelasnya.

"Jadi soal kemenangan, memang layak dipuji dan diberi tepuk tangan. Tetapi mulai besok (hari ini) akan fokus lagi untuk laga selanjutnya," tambah Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia U-23 selanjutnya akan menghadapi Turkmenistan di laga kedua sekaligus terakhir Grup K. Laga dijadwalkan 12 September.

Timnas indonesia u-23 Shin Tae-yong Taiwan Piala Asia U-23 Kualifikasi Piala Asia U-23
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.293

Bagikan