BolaSkor.com - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, kembali menyoroti fisik pemain Timnas Indonesia U-19/U-20, ketika kalah 1-7 dari Kroasia pada International Friendly Match Tournament U-19 2020, Selasa (8/9).

Shin Tae-yong menyebutkan para pemainnya memaksakan diri untuk bisa tampil selama 90 menit. Sebenarnya, menurut pelatih asal Korea Selatan tersebut pemain Timnas Indonesia U-19 belum mampu untuk bermain selama 90 menit.

"Tapi kita bisa lihat mereka berusaha bermain 90 menit semua (saat lawan Bulgaria). Artinya mereka coba mengatur sendiri nafas mereka," kata Shin Tae-yong dikutip dari kanal YouTube PSSI, Rabu (9/9).

Baca Juga:

Bagas Kaffa Ingin Timnas Indonesia U-19 Bangkit saat Melawan Arab Saudi

Kalah Telak dari Kroasia, Shin Tae-yong Sebut Timnas Indonesia U-19 Dapat Pelajaran Berharga

"Jadi seharusnya pemain bisa bekerja sama dan memaksimalkan dirinya. Mereka harus mengerti sampai menit ke berapa mereka bisa bermain. Baru setelah itu kita bisa atur tempo permainan kita. Dan pelatih bisa membuat taktik yang lebih baik berdasarkan kemampuan pemain."

"Jadi pesan saya jangan pernah mengatur nafas sendiri untuk dapat bermain 90 menit," pungkas mantan pelatih Timnas Korea Selatan tersebut.

Selanjutnya, Timnas Indonesia U-19 akan menutup turnamen dengan menghadapi Arab Saudi pada 11 September. Setelah itu, Skuat Garuda Muda juga akan kembali beruji coba melawan Qatar, Bosnia dan Herzegovina, serta Dinamo Zagreb.

TC Timnas Timnas Indonesia U-19 ini merupakan salah satu bentuk persiapan tim sebelum berlaga di Piala Asia U-19 yang akan berlangsung di Uzbekistan, Oktober mendatang. Jika ajang tersebut ditunda, Timnas Indonesia U-19 akan melanjutkan TC di Turki, Spanyol, atau Portugal.