Shin Tae-yong Beberkan Target Timnas Melawan Timor Leste

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 20 Januari 2022
Shin Tae-yong Beberkan Target Timnas Melawan Timor Leste
Latihan Timnas Indonesia di Stadion Gelora Samudra, Bali. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia akan menghadapi Timor Leste dalam tajuk FIFA Matchday di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, 27 dan 30 Januari 2022 mendatang.

Jelang laga tersebut, Timnas Indonesia menggelar latihan di Stadion Samudra, Bali, Kamis (20/1) petang WITA. Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, membeberkan menu latihan bagi Timnas Indonesia.

"Untuk latihan perdana hari ini fokusnya pemulihan. Seperti diketahui pemain dari AFF kembali ke klub dan menjalani (laga di) Liga 1, capeknya numpuk pastinya," kata Shin Tae-yong, dalam rilis PSSI yang diterima BolaSkor.com.

Untuk laga melawan Timor Leste, Shin Tae-yong memanggil 27 pemain. Dari 27 pemain, hanya Fachruddin Aryanto tercatat sebagai pemain tertua yang umurnya kelapa tiga (32 tahun). Lalu hanya 9 pemain yang range umurnya 24-27 tahun.

Baca Juga:

Timnas Indonesia Resmi Lawan Timor Leste di Bali dalam Tajuk FIFA Matchday

'The Young Guns', Timnas Indonesia Makin Muda di Tangan Shin Tae-yong

Sisanya sebanyak 17 tahun merupakan pemain di bawah umur 23 tahun. Shin Tae-yong memang sengaja memanggil pemain muda untuk persiapan Timnas Indonesia U-23 menghadapi Piala Asia U-23 2022 di Kamboja pada 14 Februari mendatang.

Ada juga terselip wajah baru seperti Achmad Figo (Arema FC), Terens Puhiri (Borneo FC), Marselino Ferdinan (Persebaya Surabaya), dan Ronaldo Kwateh (Madura United)

"Sebenarnya saya punya tujuan (di laga melawan Timor Leste) apakah pemain-pemain Timnas ini pada peningkatkan kepercayaan diri (pasca Piala AFF), apakah pemain bisa bermain sesuai dengan kenginan saya," ujar Shin Tae-yong.

"Jadi pemain-pemain yang baru memang hasil saya memantau di Liga 1. Memang kelihatannya (menurut saya) ada kelebihan. Apakah pemain-pemain yang baru ini bisa melakukan seperti yang diinginkan saya, nanti bisa dijawab di pertandingan, dan pemain-pemain muda ini memang dipersiapkan untuk Piala AFF U-23 juga," lanjutnya pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Timnas Indonesia Shin Tae-yong Timor leste Timnas timor leste Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan