Piala Asia 2023

Shin Tae-yong Bela Justin Hubner meski Blunder yang Sebabkan Timnas Indonesia Kalah Telak

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 03 Januari 2024
Shin Tae-yong Bela Justin Hubner meski Blunder yang Sebabkan Timnas Indonesia Kalah Telak
Justin Hubner saat Timnas Indonesia beruji coba melawan Libya, Selasa (2/1). (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengomentari debut Justin Hubner bersama Skuad Garuda yang berakhir pahit. Pemain berusia 20 tahun itu melakukan beberapa blunder.

Shin Tae-yong menurunkan Justin Hubner pada babak kedua saat Timnas Indonesia beruji coba dengan Libya di Mardan Sports Complex, Antalya, Turki, Selasa (2/1). Pemain Wolverhampton Wanderers U-21 itu bertandem dengan Jordi Amat di lini belakang.

Sayangnya, debut Justin Hubner diwarnai blunder, termasuk membuat Indonesia harus kebobolan. Kesalahan pertama Hubner adalah komunikasi tak berjalan dengan Jordi Amat, sehingga Omar Al Khoja bisa bebas menendang bola di kotak penalti untuk menciptakan gol pada menit ke-58.

Kesalahan kedua saat passing Hubner dipotong pemain Libya, yang kemudian dioper ke Noor Al Din Al Qulaib untuk mencetak gol ketiga pada menit ke-89.

Debutnya pun berakhir pahit mengingat Timnas Indonesia kalah telak 0-4. Dua gol Libya lainnya dicetak Ahmed Ekrawa pada menit ke-26 Alaa Al Qajdar menit 90+2'.

Baca Juga:

Blunder dan Timnas Kalah di Debut, Justin Hubner Tetap Senang

Permintaan Maaf Justin Hubner Usai Blunder di Laga Timnas Indonesia Vs Libya

Terkait penampilan Justin Hubner di laga semalam, Shin Tae-yong menganggap wajar kalau pemain berdarah Belanda-Indonesia itu belum nyetel dengan tim. Sebab, Justin baru tiba jelang pertandingan melawan Libya sehingga belum sempat mengikuti latihan bersama tim.

"Untuk Justin, memang begitu datang, dia langsung ikut bertanding. (Saya menurunkan) Justin (karena dia) sudah mengikuti latihan di tim sebelumnya, dan dia pun bicara ke saya kalau bisa bermain 45 menit," kata Shin Tae-yong kepada awak media melalui zoom, Rabu (3/1).

"Jadi saya ingin mencoba Justin supaya bisa bermain dengan pemain-pemain lainnya. Jadi walaupun dia melakukan kesalahan, tetapi saya melihat kondisinya sangat baik," tutur Shin Tae-yong menambahkan.

Timnas Indonesia akan kembali beruji coba dengan Libya pada Jumat (5/1), sebelum melanjutkan pemusatan latihan di Qatar. Skuad Garuda juga masih menyisakan satu tes terakhir melawan Iran pada 9 Januari sebelum tampil di Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia tergabung di Grup D bersama Jepang, Irak dan Vietnam. Irak jadi lawan pertama Skuad Garuda pada 15 Januari, kemudian bertemu Vietnam (19/1) dan terakhir bersua Jepang (24/1).

Timnas Indonesia Justin Hubner Libya Shin Tae-yong Tc timnas Uji coba timnas Piala Asia Piala Asia 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.406

Bagikan