BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-19/U-20 akan menghadapi laga uji coba kedua melawan Qatar U-19 di Stadion SRC Mladost, Cakovec, Minggu (20/9). Pada uji coba pertama, Timnas Indonesia U-19 berhasil meraih kemenangan tipis 2-1 atas Qatar.

Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengatakan sejauh ini masih belum bisa mamastikan akan melakukan rotasi atau perubahan formasi pada pertandingan kedua tersebut. Meskipun ada beberapa pemain masih ada yang belum mendapatkan kesempatan bermain.

Ditambah lagi, kemenangan Timnas Indonesia U-19 melawan Qatar pun mendapatkan korban. Dua pemain, Irfan Jauhari dan Komang Teguh mendapatkan cedera pada pertandingan tersebut.

Baca Juga:

Menpora Yakin Renovasi Gelora Bung Tomo untuk Piala Dunia U-20 Selesai Tepat Waktu

Panggil 20 Pemain, Bosnia Herzegovina Persiapkan Diri Mulai 22 September untuk Hadapi Timnas Indonesia U-19

"Untuk rotasi pemain dan perubahan formasi kami akan akan lihat situasi terlebih dahulu baru bisa menentukan hal tersebut," kata Shin Tae-yong seperti dilansir dari laman Youtube PSSI Tv.

Lebih lanjut, pelatih asal Korea Selatan itu mengaku ada dua hal yang masih harus diperbaiki oleh para pemainnya. Baik itu dari segi penyerang maupun dari segi pertahanan.

"Pertama memang di depan gawang, kita kurang begitu efektif dalam memanfaatkan peluang untuk menjadi gol. Kekurangan keduda man to man dan zona defend, itu saja yang masih harus disempurnakan," tambah pelatih yang pernah mengalahkan Jerman di Piala Dunia 2018 itu.

Setelah melawan Qatar U-19, Timnas Indonesia U-19 akan kembali melakukan uji coba dengan Bosnia Herzegovina U-19 pada 25 September 2020. Terakhir Brylian Aldama dan kawan-kawan akan menghadapi Dinamo Zagreb U-19 pada 28 September 2020 mendatang.