BolaSkor.com - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memberikan instuksi khusus kepada para pemain Timnas Indonesia U-19. Instruksi khusus diberikan jelang lebaran.

Hal ini seperti disampaikan oleh pemain Persija Jakarta U-18, Sandi Arta. Sandi merupakan satu dari 44 pemain yang sebelumnya menjalani pemusatan latihan (TC) virtual bersama Timnas Indonesia U-19, yang dipimpin Shin Tae-yong.

Para pemain sementara diliburkan dua hari. Saat libur merayakan Idul Fitri, pemain diminta untuk memerhatikan makanan.

Baca Juga:

Sama seperti Indonesia, Pelatih Timnas Vietnam Park Hang-seo Juga Rasakan Kelangkaan Striker Lokal Berkualitas

Bek Persib Zalnando Kehilangan Tradisi saat Lebaran Tahun Ini

Instruksi diberikan mengingat menu lebaran biasanya mengandung banyak lemak, seperti opor ayam, rendang, ketupat sayur dan lain-lain. Gorengan sebelumnya juga dianggap tidak bagus untuk pesepak bola.

"Ya kami sudah diingatkan mengenai asupan yang boleh dan tidak boleh dimakan selama lebaran berlangsung. Saya sendiri siap menjalani intruksi tersebut,” kata Sandi Arta.

Sementara itu dalam pemusatan latihan virtual sebelumnya, Shin Tae-yong fokus untuk menjaga kebugaran pemain. Seperti dijelaskan oleh asisten pelatih Nova Arianto, pemusatan latihan bermaterikan core training, weight training dan aerobic exercise.