Shin Tae-yong Beri Perhatian Khusus ke Kiper saat Latihan

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 17 Maret 2022
Shin Tae-yong Beri Perhatian Khusus ke Kiper saat Latihan
Shin Tae-yong. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memberi perhatian khusus kepada para kipernya. Shin disebut sering menyaksikan secara langsung bagaimana para kipernya dilatih.

"Saat latihan, coach Shin itu melihat bagaimana kiper itu dilatih. Dia melihat apakah kami (kiper) ada kemauan atau tidak. Kalau ada kemauan dan kemajuan, pasti didukung sama coach Shin. Apa kekurangan kami juga disampaikan," kata kiper Timnas Indonesia U-19, Erlangga Setyo.

Selain Shin Tae-yong, pelatih kiper Timnas Indonesia, Kim Bong-soo dan pelatih fisik, Shin Sang-gyu juga sering memberikan arahan khusus.

Bahkan, tidak jarang para kiper Timnas Indonesia U-19 dimarahi oleh Kim Bong-soo.

Baca Juga:

Latihan dan Uji Coba Akan Cukup Berat, Komitmen Penggawa Timnas U-19 Diharapkan

Jelang SEA Games 2021, Timnas Vietnam U-23 Mulai Kembali Panaskan Mesin

Meski dimarahi, Erlangga tidak sakit hati, karena menurutnya itu demi kebaikan para kiper.

"Kalau di lapangan, dia tegas. Dia gila bola, dia marah-marah untuk kasih tahu ke kipernya. Dia tidak mau kipernya teledor sedetik pun. Harus fokus 90 menit," ujarnya.

Erlangga merupakan salah satu pemain yang cukup sering mendapat kesempatan mengikuti pemusatan latihan atau TC Timnas Indonesia, baik di kelompok umur 19 dan 22 tahun.

Kiper Persib Bandung itu pun masuk Skuat Timnas Indonesia U-19 untuk TC di Korea Selatan pada 11 Maret sampai 14 April mendatang.

"Ini (TC ke Korsel) merupakan yang keempat atau kelima. Sebelumnya saya ikut ke TC Kroasia, Spanyol, Timnas U-23 persiapan SEA Games 2022, lalu ke Turki dan yang sekarang ini (ke Korsel)," ungkapnya.

Timnas Indonesia U-19 Erlangga Setyo Shin Tae-yong Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.340

Bagikan