BolaSkor.com - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong punya dua pekerjaan rumah (PR) untuk Kushedya Hari Yudo. PR ini sekaligus menjadi tanda bahwa Kushedya Hari Yudo belum dalam performa terbaik.

Kushedya Hari Yudo terbilang menjadi salah satu pemain yang menonjol setidaknya dalam dua uji coba Timnas Indonesia U-23 melawan TIRA-Persikabo dan Bali United.

Dalam laga pertama, ia membuat satu assist untuk gol yang dibuat M. Rafli dalam kemenangan 2-0 atas TIRA-Persikabo. Sedangkan melawan Bali United, ia menyumbang satu gol dalam kemenangan 3-1.

Baca Juga:

Catatan Penting Shin Tae-yong terhadap Timnas U-23 Selain Mental dan Fisik

Gemilang bersama Timnas U-23, Shin Tae-yong: Pemain Harus Contoh Adam Alis

"Sebenarnya untuk Yudo, tidak berbeda jauh dengan di awal. Ia tetap kerja keras di latihan dan pertandingan," kata Shin Tae-yong.

"Tapi ia harus memperkuat power dan gerakan agresif. Supaya gelandang yang cari ruang kosong di belakang pertahanan banyak dapat peluang," tambahnya.

Kushedya Hari Yudo juga dianggap perlu untuk meningkatkan kondisi fisik. "Ia harus lebih membuat kondisinya fit dari sekarang. Saat itu, tim nasional akan jauh lebih baik," tambah Shin Tae-yong.

Selain Kushedya Hari Yudo, satu nama lain yakni Adam Alis juga cukup menonjol. Bagi Shin Tae-yong, Adam Alis bisa menjadi patokan bagi pemain lain.

"untuk Adam memang memuaskan, pemain-pemain lain harus belajar melalui performa Adam. Kalau pemain lain mengikuti seperti Adam, tim ini akan meningkat lagi ke depannya."