BolaSkor.com - Manajer pelatih Timas Indonesia, Shin Tae-yong, akan memberikan libur selama satu hari kepada para pemain Timnas Indonesia U-19/U-20 usai pertandingan melawan Makedonia Utara U-19. Hal ini dilakukan Shin Tae-yong untuk memberikan kebugaran kepada para pemain.

Timnas Indonesia U-19 baru saja menghadapi laga uji coba kedua melawan Makedonia Utara. Bermain di Stadion NK Uslok Klis, Split, Rabu (14/10), Skuat Garuda Muda harus bermain imbang 0-0 dengan sang lawan.

Sebelumnya, David Maulana dan kawan-kawan berhasil meraih kemenangan telak 4-1 lawan Makedonia Utara.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-19 Ditahan Makedonia Utara, Pratama Arhan Soroti Buruknya Komunikasi

Kondisi Lapangan Buruk Jadi Sebab Timnas Indonesia U-19 Ditahan Imbang Makedonia Utara

"Karena banyak pertandingan uji coba, para pemain tidak punya banyak waktu istirahat. Setelah melakukan latihan recovery, kami akan memberikan waktu libur selama satu hari," kata Shin Tae-yong seperti dilansir dari laman Youtube PSSI Tv, Kamis (15/10).

"Setelah itu kita liburkan tim selama satu hari, pada latihan selanjutnya saya akan mencoba beberapa alternatif formasi dan taktik baru untuk laga uji coba selanjutnya," tambah pelatih yang pernah mengalahkan Jerman pada Piala Dunia 2018 lalu.

Timnas Indonesia U-19 saat ini sedang melakukan pemusatan latihan atau training camp (TC) periode kedua di Kroasia. Pada TC kali ini Timnas Indonesia U-19 akan melakukan enam laga uji coba, tiga di antaranya sudah dilakukan melawan NK Dugopolje (3-0), dan Makedonia Utara (4-1 dan 0-0).

Selanjutnya, Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Bosnia Herzegovina pada 20 dan 23 Oktober 2020. Sebelum menghadapi lawan terakhir yang belum ditentukan pada 26 Oktober 2020.