Shin Tae-yong Berjanji Bikin Timnas Indonesia seperti Bubuk Cabai Pedas

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 05 Januari 2021
Shin Tae-yong Berjanji Bikin Timnas Indonesia seperti Bubuk Cabai Pedas
Manajer Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (PSSI)

BolaSkor.com - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, berjanji membuat Timnas Indonesia layaknya bubuk cabai pedas bagi lawan di sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023. Janji Shin Tae-yong seperti dituliskan oleh Chosun.

"Faktanya, sudah dikonfirmasi tereliminasi, tetapi pelatih Shin Tae-yong berjanji memainkan peran sebagai bubuk cabai merah yang pedas."

Bubuk cabai pedas diperkirakan sebagai perumpamaan untuk tim yang memberi rasa pedas atau perih kepada lawan. Lewat perumpamaan demikian, Shin Tae-yong diyakini akan tetap serius bersama Timnas Indonesia di sisa kualifikasi.

Baca Juga:

Shin Tae-yong: Beberapa Pemain Timnas U-19 Pantas Bela Garuda Senior

Shin Tae-yong Langsung Pimpin Latihan Timnas Indonesia U-19

Timnas Indonesia sudah tak punya peluang. Itu setelah menelan kekalahan dalam lima pertandingan yang dijalani.

"Indonesia sudah kalah lima kali dari lima pertandingan sejauh ini melawan Thailand, UEA, dan Vietnam sehingga tidak akan bisa lolos dari babak kualifikasi," kata Shin Tae-yong dikutip dari Chosun.

Tiga laga sisa yang akan dijalani masing-masing melawan Thailand dan Uni Emirat Arab pada Maret, serta kontra Vietnam pada Juni.

Indonesia di dasar Grup G tanpa poin. Adapun puncak klasemen diisi Vietnam dengan 11 poin, diikuti Malaysia (9 poin), Thailand (8 poin), dan UEA (6 poin).

Shin Tae-yong Timnas Indonesia Kualifikasi Piala Dunia 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan