BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong melakukan manuver demi bergabungnya Elkan Baggott ke skuat untuk Piala AFF 2022. Shin Tae-yong ke Inggris untuk melakukan lobi-lobi.

Shin Tae-yong didamping analisnya Kim Jong-jin. Ini sesuai unggahan di akun Instagram.

Shin lebih dahulu menonton pertandingan tandang Gillingham FC pada 22 November. Gillingham FC adalah klub yang meminjam Elkan Baggott dari Ipswich Town.

Shin Tae-yong turut mengabadikan kehadirnya di pertandingan. Sekaligus berfoto bersama ELkan Baggott.

Baca Juga:

Tiga Pemain Persib Dipanggil Timnas Indonesia, Luis Milla Beri Tanggapan

Dirtek PSSI Bicara Kans Shayne Pattynama Perkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

Sehari kemudian, Shin Tae-yong dan Kim Jong-jin mendatangi klub Ipswich Town. Ia tampak bertemu dengan pihak klub.

"Pindah ke London dari Spanyol untuk menonton pertandingan tandangnya Elkan pada tanggal 22. Sekalian kunjungan dan meeting dengan tim Elkan mengenai pemanggilan timnas untuk Piala AFF pada tanggal 23," tulis Shin Tae-yong, yang juga diterjemahkan penerjemahnya di kolom komentar.

Langkah Shin Tae-yong sebelumnya juga diinfokan Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri. Shin merasa perlu karena klub Elkan Baggott bisa saja tidak melepas karena tidak memiliki kewajiban, mengingat Piala AFF bukan ajang resmi FIFA.

"STY berangkat ke klubnya Elkan Baggott, mengadakan pendekatan supaya Elkan mengatur jadwal. Mana tahu Elkan bisa dilepas (ke Piala AFF 2022)," kata Indra Sjafri saat ditemui awak media di bilangan Jakarta Selatan.

Shin Tae-yong sudah merampungkan tugasnya mempersiapkan Timnas U-20 lewat pemusatan latihan di Eropa terhitung sejak 16 Oktober. Ke depan ia fokus mempersiapkan timnas senior.