Shin Tae-yong Bicara Demam K-Pop di Tanah Air hingga Bangun Kepercayaan terhadap Timnas Indonesia

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 06 Februari 2020
Shin Tae-yong Bicara Demam K-Pop di Tanah Air hingga Bangun Kepercayaan terhadap Timnas Indonesia
Shin Tae-yong. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sangat antusias bisa berkarier di Tanah Air. Ini menang petualangan pertamanya melatih di Asia Tenggara, khususnya Indonesia.

Sebelumnya, Shin Tae-yong selalu menjalani karier kepelatihannya di negara asalnya, Korea Selatan sejak 2005 lalu. Ia hanya sekali keluar Korea Selatan ketika menjadi asisten pelatih bagi klub Queensland Roar FC di Australia pada periode awal kepelatihannya.

Itu tidak lama sebelum pelatih berusia 49 tahun tersebut kembali ke Korea Selatan untuk melatih Seongnam Ilhwa Chunma serta timnas Korea Selatan baik itu di kelompok usia maupun level senior.

"Saya dulu tidak terlalu berminat pada sepak bola Asia Tenggara sebelumnya, selama ini kami semua melihat ke atas (sepak bola dengan level yang lebih tinggi)," ujar Shin Tae-yong seperti dikutip dari Sportalkorea.com.

Baca Juga:

Lobi Ditolak, FIFA Resmikan Laga Timnas Indonesia Lawan UEA Tanpa Penonton

Waketum PSSI Minta Klub Nasionalis Lepas Pemain saat TC Timnas Indonesia

"Dalam beberapa hal, saya jadi tertarik dengan sepak bola Asia Tenggara," tambahnya.

Ia merasa nyaman di Indonesia meski baru menjalani kariernya dalam beberapa bulan. Shin Tae-yong juga sadar dengan masyarakat Indonesia yang menggemari budaya K-Pop.

Sama seperti K-Pop, Shin Tae-yong ingin membangun kepecayaan masyarakat Indonesia terhadapnya dalam mengelola Timnas Indonesia.

"Orang Indonesia suka sekali dengan Korea saat mereka melihatnya. Inilah kekuatan dari K-Pop, saya sendiri ingin berkontribusi di bidang K-Sports," ujarnya.

Timnas Indonesia Shin Tae-yong Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.010

Bagikan