Shin Tae-yong Bicara soal Sikap Klub Elkan Baggott dan Sandy Walsh

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 20 Desember 2022
Shin Tae-yong Bicara soal Sikap Klub Elkan Baggott dan Sandy Walsh
Shin Tae-yong memberikan keterangan kepada awak media di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (20/12). (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Absennya Elkan Baggott dan Sandy Walsh di Piala AFF 2022 membuat pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, kecewa. Kedua pemain tersebut tidak dilepas oleh klubnya masing-masing karena Piala AFF tidak masuk kalender FIFA.

Padahal Shin Tae-yong sempat menemui langsung perwakilan Gillingham FC dan KV Mechelen. Gillingham adalah klub yang diperkuat Elkan Baggott, sedangkan KV Mechelen tim dari Sandy Walsh.

Dari pertemuan itu, Shin Tae-yong merasa sambutan kedua klub sangat positif. Namun, yang terjadi saat ini justru sebaliknya.

Menurut penuturan Shin Tae-yong, dirinya tidak meminta Elkan Baggott dan Sandy Walsh bergabung dari awal turnamen.

Pelatih asal Korea Selatan itu juga tidak keberatan kalau Elkan Baggott baru bergabung jika Timnas Indonesia lolos semifinal sedangkan Sandy Walsh di pertandingan kedua Grup A kontra Brunei Darussalam, Senin (29/12).

"Memang di sela TC Timnas Indonesia U-20 di Eropa, saya langsung datang ke klub Sandy (Walsh) dan Elkan (Baggott). Saat pertemuan waktu itu hasilnya positif walau memang mereka tidak memberikan kepastian," kata Shin Tae-yong kepada awak media di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (20/12) sore WIB.

Baca Juga:

Ketum PSSI dan Shin Tae-yong Tetapkan Target, Timnas Indonesia Juara Piala AFF 2022

25 Ribu Lembar Tiket Dilepas untuk Laga Timnas Indonesia Vs Kamboja

"Saya meminta Elkan bergabung setelah babak penyisihan, Sandy juga setelah tanggal 23 (pertandingan lawan Kamboja) selesai supaya bisa ikut," tuturnya menambahkan.

Karena itu, Shin Tae-yong merasa kalau kedua tim tersebut meremehkan Timnas Indonesia. Padahal keberadaan Elkan Baggott dan Sandy Walsh sangat dibutuhkan Timnas Indonesia yang mengincar gelar perdana di ajang Piala AFF.

Elkan Baggott sejak awal persiapan Timnas Indonesia yang berlangsung di Bali sejak 28 November memang sudah tidak bisa bergabung. Sedangkan Sandy Walsh sempat mengikuti TC sebelum kembali ke klubnya pada 8 Desember.

"Sepertinya saya melihat tim mereka menganggap Indonesia tim enteng, lemah atau apapun."

"Seharusnya dicari solusinya bersama-sama, tapi tidak diberikan jawaban dengan baik. Jadi saya sangat menyayangkannya," tutup Shin Tae-yong.

Piala AFF 2022 berlangsung mulai 20 Desember 2022 sampai 16 Januari 2023. Timnas Indonesia tergabung di Grup A bersama juara bertahan Thailand, Filipina, Kamboja dan Brunei Darussalam.

Sandy Walsh sebetulnya sempat bergabung dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia di Bali yang digelar sejak 28 November. Namun pada 8 Desember, Sandy meninggalkan TC karena harus kembali ke klubnya.

Sedangkan Elkan Baggott memang tidak mengikuti TC persiapan Piala AFF 2022 sejak awal. Pemain berusia 20 tahun itu tidak dilepas oleh Gillingham.

Timnas Indonesia Sandy Walsh Elkan Baggott Shin Tae-yong Piala aff Piala AFF 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.264

Bagikan