Shin Tae-yong Buat Roadmap Timnas Indonesia U-19 dan Senior Saling Berhubungan

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Kamis, 29 Oktober 2020
Shin Tae-yong Buat Roadmap Timnas Indonesia U-19 dan Senior Saling Berhubungan
Manajer Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, mengaku saat ini manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sudah menyiapkan roadmap untuk seluruh Timnas Indonesia, tidak hanya Timnas Indonesia U-19/U-20.

Yunus Nusi juga mengaku, Timnas Indonesia juga akan melakukan pemusatan latihan atau training camp (TC) dalam waktu dekat ini. Pria yang juga menjadi Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI ini TC tim senior itu tetap berkaitan dengan Timnas Indonesia U-19.

"Kemarin malam kami sudah berbicara dengan Shin Tae-yong dan dia sedang buat roadmap. Roadmap senior berhubungan dengan Timnas Indonesia U-19," kata Yunus saat menjawab pertanyaan awak media saat jumpa pers virtual, Rabu (28/10).

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-19 Berpeluang Besar TC ke Belanda karena Sambil Cari Pemain Keturunan

Pemerintah Berjanji Akan Terapkan Protokol Kesehatan Ketat untuk Piala Dunia U-20

"Kemungkinan dua hari lagi ada pengumuman dan ada TC senior juga. Ada TC lanjutan dan ini berhubungan dengan Timnas Indonesia senior kita," tambah pria yang juga menjabat sebagai ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Kalimantan Timur ini.

Selain Timnas Indonesia U-19 yang memiliki agenda penting, seperti Piala Asia U-19 2020 di Uzbekistan, dan Piala Dunia U-20 2021 yang berlangsung di Indonesia, Timnas Indonesia Senior pun memiliki agenda penting pada tahun 2021 mendatang.

Selain gelaran Piala AFF pada April-Mei tahun depan, ada juga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023. Maka dari itu, Timnas Indonesia Senior pun dirasa PSSI perlu melakukan persiapan.

Pssi Timnas Indonesia Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-20 Shin Tae-yong Yunus Nusi
Posts

4.871

Bagikan