BolaSkor.com – Manajer Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengaku masih sangat buta dengan kualitas pemain-pemain Timnas Indonesia U-19/U-20. Maka dari itu, ia akan melakukan komunikasi secara intensif dengan Indra Sjafri dan Nova Arianto.

Timnas Indonesia U-19 sudah memulai seleksi tahap pertama yang dilakukan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Senin (13/1). Terdapat 51 pemain yang hadir pada seleksi tahap pertama tersebut.

Masih ada delapan pemain sisa yang belum bergabung. Mereka masih menimba ilmu di luar negeri bersama timnya, serta ikut progam Garuda Select II. Rinciannya, 5 mengikuti progam Garuda Select II, dua pemain berkarir di luar negeri, dan satu pemain telat gabung.

Baca Juga:

51 Pemain Hadir, Latihan Perdana Timnas Indonesia U-19 Dipantau Menpora dan Ketum PSSI

Shin Tae-yong Komentari Lapangan Stadion Wibawa Mukti yang Kurang Bagus

Pada latihan hari perdana, pelatih asal Korea Selatan tersebut hanya melakukan latihan untuk mengembalikan kondisi pemain saja. Ia belum masuk ke taktikal dan belum bisa menilai sejauh mana kemampuan para pemain Timnas Indonesia U-19.

“Untuk melihat kemampuan pemain saya baru akan lihat hari ini, kemarin hanya mengembalikan kondisi pemain saja,” kata Shin Tae-yong usai memimpin latihan perdana Timnas Indonesia U-19.

“Terkait dengan kemampuan pemain, jujur saya belum tahu apa-apa tentang pemain Indonesia. Nantinya akan meeting banyak dengan staf kepelatihan dari Korea Selatan juga staf dari coach Indra, dan coach Nova setelah meeting akan seleksi 30 pemain nanti,” tambahnya.

Seleksi tahap pertama ini akan berlangsung hingga Jumat (17/1). Setelah melakukan seleksi ini, Timnas Indonesia U-19/U-20 akan dikerucutkan menjadi 30 pemain dan langsung melakukan TC di Thailand pada 20 Januari 2020.