Shin Tae-yong Ceritakan Detail Asnawi Bisa Direkrut Ansan Greeners

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 09 Januari 2022
Shin Tae-yong Ceritakan Detail Asnawi Bisa Direkrut Ansan Greeners
Asnawi Mangkualam bersama Shin Tae-yong. (Instagram Shin Tae-yong)

BolaSkor.com - Kapten Timnas Indonesia di Piala AFF 2020, Asnawi Mangkualam Bahar, sudah setahun memperkuat klub K League 2, Ansan Greeners FC.

Sayang, ia hanya membawa Ansan Greeners finis di posisi ketujuh K League 2 musim lalu. Ansan Greeners pun gagal ke tahap play-off promosi.

Tercatat, Asnawi tampil sebanyak 14 kali dengan sumbangan satu assist. Pasalnya, ia sempat menderita cedera, dan mendapat panggilan Timnas Indonesia.

Kini, pemain berumur 22 tahun tersebut baru saja mendapat perpanjangan kontrak dari Ansan Greeners hingga tahun 2023.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Curhat soal Pemain Keturunan untuk Timnas

Shin Tae-yong Harus Ikuti Budaya di Tanah Air Selama Latih Timnas

Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menjadi orang yang merekomendasikan Asnawi ke Ansan Greeners. Namun, Ansan Greeners terlebih dahulu menerima CV Asnawi. Shin Tae-yong pun menceritakan secara detail perekrutan Asnawi ke Ansan Greeners.

"Sebelum Asnawi mendapat tawaran dari Korea (Ansan Greeners), hal yang kami bicarakan antar pelatih (Timnas Indonesia) adalah 'Kalau dia bekerja dengan baik, dia masuk K League 1'. Karena dia adalah pemain yang gaya bermainnya sangat cocok dengan gaya bermain Korea. Saya berpikir dia cukup lumayan untuk dikirim ke Korea," kata Shin Tae-yong.

"Sehabis dari Barcelona, Spanyol, TC Timnas U-20 pada Desember 2020, sewaktu saya tiba di Malaysia untuk kembali (ke Indonesia), dan menyamakan handphone saya, Ansan Greeners menghubungi saya. 'Kami mendapat CV Asnawi, bagaimana menurut Anda?' Saya bilang 'Oh ya? Terimalah, saya jamin'. Kalau kalian melatihnya dengan baik, dia bisa (membantu tim)."

"Ansan juga berkata mereka tak menerima video (referensi Asnawi). Tetapi saya bilang 'saya yang jamin (dia harus kamu) terima'. Kim Gil-sik (pelatih Ansan) menghubungi saya, dia menanyakan lagi kepada saya tentang Asnawi, 'Jangan khawatir dia cukup bagus, kalau kamu percaya dan memainkannya, dia bisa membantu tim'. Oleh karena itu dia mudah ke Ansan," tutup pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Shin Tae-yong Ansan Greeners FC Asnawi Mangkualam Timnas Indonesia Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.967

Bagikan