BolaSkor.com - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dan kapten tim Evan Dimas Darmono punya pilihan berbeda dalam voting FIFA Awards 2021. Seperti diketahui, masing-masing pelatih dan kapten tim di seluruh dunia mendapat hak memilih pemain terbaik ajang penganugerahan yang digelar FIFA.

Untuk kategori pemain, perbedaan pilihan Shin dan Evan sangat mencolok. Shin memilih Mohamed Salah, Robert Lewandowski, dan N'Golo Kante. Sementara Evan Dimas menjatuhkan pilihan pada Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, dan Neymar.

Di kategori pelatih, pilihan Shin Tae-yong dan Evan Dimas hampir sama. Shin memilih Pep Guardiola, Antonio Conte, dan Thomas Tuchel. Sedangkan Evan juga memilih Guardiola dan Conte, tetapi satu lagi adalah Diego Simeone.

Baca Juga:

Ketum PSSI Bantah Ada 'Deadlock' dalam Komunikasi dengan Shin Tae-yong

PSSI: Naturalisasi Sekarang Berbeda dengan Zaman Cristian Gonzales dkk

Untuk kategori kiper terbaik, Shin Tae-yong dan Evan Dimas sama-sama menjagokan Manuel Neuer. Namun, Shin melengkapi pilihannya dengan menyertakan Alisson Becker dan Edouard Mendy, sedangkan Evan Dimas menuliskan Gianluigi Donnarumma serta Kasper Scmeichel.

Selain Shin dan Evan Dimas, pelatih dan kapten Timnas Putri Indonesia juga turut ikut serta memilih yang terbaik di kategori wanita. Pelatih Timnas Putri, Rudy Eka Priyambada, memilih Sam Kerr, Vivianne Miedema, dan So Yun Si. Sedangkan kapten Timnas Putri, Ade Oktafiani menjatuhkan pilihan pada Alexia Putellas, Caroline Graham Hansen, dan Vivianne Miedema.

Dalam FIFA Awards 2021 ini, Robert Lewandowski terpilih menjadi pemain putra terbaik, dan Thomas Tuchel didapuk sebagai pelatih pria terbaik. Di kategori wanita, Alexia Putellas jadi pemain terbaik dan Emma Hayes sebagai pelatih terbaik.