Shin Tae-yong Datangkan Choi In-cheol untuk Gantikan Gong Oh-kyun di Timnas

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 08 Mei 2021
Shin Tae-yong Datangkan Choi In-cheol untuk Gantikan Gong Oh-kyun di Timnas
Choi In-cheol. (KFA)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong punya asisten baru di skuat Garuda. Adalah Choi In-cheol yang dibawa untuk membantu pekerjaannya di Timnas Indonesia.

Hal ini seperti dilaporkan Yonhap. Choi In-cheol didatangkan untuk menggantikan asisten pelatih Gong Oh-kyun yang mundur pada Desember 2020.

Choi In-cheol di Korea Selatan dikenal sebagai pelatih yang selalu bersentuhan dengan sepak bola putri.

Baca Juga:

Timnas Indonesia Gelar Internal Game, Shin Tae-yong Beri Penilaian

Adi Satryo Tak Menyangka Dapat Panggilan TC Timnas Indonesia

Setelah menangani tim putri sekolah, ia kemudian menjadi pelatih timnas Putri Korea Selatan U-19 pada 2006 dan sempat menjadi pelatih timnas Putri Korea Selatan Senior setahun berselang.

Pada 2010, ia kembali menjadi pelatih timnas Korea Selatan U-20, sebelum menangani timnas Putri Korea Selatan Senior pada 2010-2011. Ia kemudian menangani klub Hyundai Steel Red Angels di Liga Putri Korea Selatan atau WK-League pada 2012-2019.

Sejumlah prestasi juga dicatatkan sosok 49 tahun itu. Yakni peringkat ketiga Piala Dunia U-20 2010, medali perunggu Asian Games 2010.

Ia juga mengantar Hyundai Steel Red Angels menjadi tim terbaik enam tahun berturut-turut. Setelah itu, ia kembali dipercaya menjadi pelatih timnas Putri Korea Selatan Senior pada 2019, namun mundur 10 hari setelah diumumkan.

Sementara itu, asisten pelatih Kim Hae-woon dan pelatih fisik Lee Jae-hong disebut oleh Shin Tae-yong per 7 Mei, belum bergabung. Keduanya dilaporkan masih mendapat efek samping dari virus corona.

Shin Tae-yong juga menjelaskan bahwa pemusatan latihan di Jakarta yang akan dilanjutkan di UEA sebagai bagian persiapan menuju sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023. Peluang Indonesia di kualifikasi Piala Dunia sudah sirna setelah menelan lima kekakalahan.

"Meski sudah tersingkir dari babak kualifikasi, harapan sepak bola Indonesia terlihat untuk sisa babak kualifikasi," kata Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia Shin Tae-yong Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan