Shin Tae-yong Dijadwalkan Kembali ke Indonesia pada 16 Agustus

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 03 Agustus 2022
Shin Tae-yong Dijadwalkan Kembali ke Indonesia pada 16 Agustus
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong bersama kapten Timnas Indonesia U-19 Muhammad Ferarri, serta Ketum PSSI Mochamad Iriawan. (BolaSkor.com/Taufik Hidayat)

BolaSkor.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menyebut kalau manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, akan kembali pertengahan bulan ini. Jika tidak ada masalah, Shin Tae-yong bakal ke Tanah Air pada 16 Agustus mendatang.

Saat ini Shin Tae-yong sedang berada di negaranya, Korea Selatan. Dia diberikan cuti oleh PSSI setelah mendampingi Timnas Indonesia U-19 di ajang Piala AFF U-19 2022 yang berlangsung beberapa waktu lalu.

"Shin Tae-yong datang tanggal 16 Agustus dan langsung menjalankan program atau roadmap yang sudah disiapkan," kata Iriawan, Rabu (3/8).

Baca Juga:

Pemerintah Republik Indonesia Akan Bangun Training Center untuk Timnas di IKN

PSSI Terbuka Gelar FIFA Matchday atau Turnamen Internasional di Wilayah IKN

Saat kembali ke Tanah Air, Shin Tae-yong akan kembali menukangi Timnas Indonesia U-19 yang menjadi tuan rumah Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, 14-18 September 2022 di Sudoarjo, Jawa Timur. Indonesia satu grup dengan Vietnam, Timor Leste, dan Hongkong.

Setelah itu, Shin Tae-yong akan memimpin Timnas Indonesia Senior untuk laga FIFA Matchday pada 19-27 September 2022. PSSI sedang menjalin komunikasi dengan tiga tim, yaitu Curacao, India, dan Hongkong.

Kemudian PSSI juga menjadwalkan Timnas Indonesia U-19 melakukan TC di luar negeri sebagai persiapan menghadapi Piala Dunia U-20 2023. Ada tiga negara yang dipertimbangkan PSSI sebagai lokasi TC.

"Pertama, Turki, karena sudah sering dipakai TC. Lalu Spanyol, ranking 10 besar FIFA, banyak tim kuat di sana. Lalu Belanda, kalau ada (pemain) naturalisasi akan lebih mudah (bergabung)," tutur Iriawan.

Timnas Indonesia Timnas Indonesia U-19 Pssi Shin Tae-yong Mochamad Iriawan Kualifikasi piala asia u-19 Fifa match day Tc timnas Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.257

Bagikan