BolaSkor.com – Pelatih Korea Selatan, Shin Tae-yong semakin dekat dengan kursi pelatih Timnas Indonesia. Bahkan pada tanggal 26 Desember 2019 mendatang, pelatih bersusia 50 tahun ini akan datang ke Indonesia untuk tanda tangan kontrak dengan PSSI.

Mantan pelatih timnas Korea Selatan itu mengaku bahwa PSSI memintanya tidak hanya menjadi arsitek Timnas Indonesia Senior saja. Ia juga diminta untuk membantu mengembangkan Timnas Indonesia U-20 yang nantinya bermain di Piala Dunia U-20 2021

Seperti diketahui, Indonesia telah terpilih menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Maka dari itu Shin Tae-yong diharapkan bisa membantu Timnas Indonesia U-19 agar bisa berlaga dengan baik pada saat Puala Dunia U-20 mendatang.

Baca Juga:

Shin Tae-yong ke Indonesia Tanggal 26 Desember untuk Tanda Tangan Kontrak

Shin Tae-yong Jadi Pelatih Timnas Indonesia, Ketum PSSI: Kalau Sudah Resmi Kami Umumkan

Pengalamannya pada saat menganani timnas kelompok umur juga terbilang cukup bagus. Ia pernah membawa Korsel lolos ke babak 16 Besar Piala Dunia U-20 pada 2017, serta membawa tim U-23 berlaga di Olimpiade 2016.

“Saya diminta PSSI untuk mengembangkan semua komposisi tim nasional Indonesia. Saya ingin mengembangkan pemain muda, karena Piala Dunia U-20 akan digelar di Indonesia,” kata Tae-yong seperti dilansir Dong-A.

Sebelumya, Shin Tae-yong telah menolak pinangan klub Tiongkok, Shenzhen FC, dan beberapa tim Liga Utama Jepang (J-League) untuk menerima tawaran dari PSSI. Pelatih berusia 50 tahun ini menegaskan keputusan untuk melatih Timnas Indonesia sudah bulat.

“Saya akan bertolak ke Indonesia pada 26 Desember, dan selanjutnya menandatangani kontrak. Tidak ada perubahan arah lagi setelah hari ini, ini sudah tahap akhir,” ujar Tae-yong.