Shin Tae-yong Disebut seperti Pahlawan Perang oleh Bintang Timnas Indonesia U-20

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 15 Oktober 2022
Shin Tae-yong Disebut seperti Pahlawan Perang oleh Bintang Timnas Indonesia U-20
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dianalogikan sebagai seorang pahlawan perang. Hal ini diutarakan oleh salah satu bintang muda tim nasional yang bermain untuk PSS Sleman, Hokky Caraka.

Hokky Caraka menilai Shin Tae-yong mampu membawa perubahan besar di tim nasional. Pelatih asal Korea Selatan tersebut memberikan warna baru dalam permainan tim Merah-Putih.

Meski gagal memberikan gelar juara Piala AFF 2020 atau merebut medali emas SEA Games 2021, tapi kiprah Shin Tae-yong tetap layak diapresiasi. Shin Tae-yong berhasil mengantarkan Timnas Senior dan Timnas Indonesia U-20 berlaga di ajang Piala Asia yang berlangsung tahun depan.

"Shin Tae-yong itu pahlawan, pahlawan perang. Ya 'kan belum ada dua tahun tetapi bisa meloloskan tim ke Piala Asia di dua kelompok umur. Bagaimana kalau sudah 5 hingga 10 tahun pegang Indonesia? Semoga bisa ikut Piala Dunia," kata Hokky Caraka dilansir dari kanal YouTube PSS Sleman, Sabtu (15/10).

Baca Juga:

Dukungan Shin Tae-yong dan Pemain Timnas terhadap Ketum PSSI Lahir dari Hati

Pemain Timnas Indonesia Dukung Keputusan Shin Tae-yong terhadap Ketum PSSI

Hokky yang merupakan penyerang andalan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 kemudian menceritakan sosok pelatihnya itu ketika di dalam maupun di luar lapangan.

"Di lapangan kalau suasana hatinya bagus kadang lucu, kalau jelek ya galak. Karena dia ingin kalau di lapangan fokus pada latihan, tidak ada bercanda," jelasnya.

"Tetapi dia juga tidak mau terlalu fokus. Kalau di luar lapangan coach Shin lucu sih," pungkasnya.

Hokky Caraka sendiri saat ini tengah bergabung bersama Timnas Indonesia U-20 yang akan menjalani pemusatan latihan atau TC di Turki dan Spanyol. TC ini merupakan bagian dari persiapan Timnas Indonesia U-20 sebelum tampil di Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023.

Timnas Indonesia Timnas indonesia u-20 Shin Tae-yong Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.130

Bagikan