Shin Tae-yong Fokus Melatih Timnas Indonesia U-23 dan Senior, PSSI Cari Sosok Lain untuk U-20

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 29 April 2023
Shin Tae-yong Fokus Melatih Timnas Indonesia U-23 dan Senior, PSSI Cari Sosok Lain untuk U-20
Ketum PSSI, Erick Thohir. (PSSI)

BolaSkor.com - Ketua Umum PSSI Erick Thohir memastikan Shin Tae-yong bakal menukangi Timnas Indonesia Senior dan Timnas Indonesia U-23. Untuk pelatih Timnas Indonesia U-20, PSSI akan mencari sosok lain.

Shin Tae-yong sebelumnya menangani Timnas Indonesia Senior dan Timnas Indonesia U-20 yang dipersiapkan tampil di Piala Dunia U-20 2023. Shin Tae-yong juga sempat menukangi Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2021 Vietnam.

Namun, setelah ini, Shin Tae-yong hanya akan difokuskan di dua tim saja, yaitu Timnas Senior dan Timnas Indonesia U-23. Kebetulan sejumlah agenda penting di pertengahan tahun ini sampai awal 2024 sudah menunggu dua kelompok tim nasional itu.

Agenda padat Shin Tae-yong dimulai pada FIFA Matchday bulan September 2023. Namun, PSSI belum memastikan apakah Timnas Indonesia bakal ambil bagian atau tidak.

Pasalnya, FIFA Matchday bulan September berlangsung pada tanggal 4-12. Di tanggal itu Shin Tae-yong harus memimpin Timnas Indonesia U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Baca Juga:

Erick Thohir Bentuk Satgas Pengawasan Pengaturan Skor dan Keuangan PSSI

Timnas Indonesia U-22 Siap Berjuang di SEA Games 2023, Indra Sjafri Terkesan Kesiapan Kamboja

Tanggapi Persaingan di SEA Games 2023, Indra Sjafri: Vietnam Jangan Sok Pede!

Hanya dua pekan dari situ, Shin Tae-yong akan memimpin Timnas Indonesia U-23 di ajang Asian Games Hangzhou. Pesta olahraga terbesar di Benua Kuning itu digelar mulai 23 September sampai 8 Oktober.

Hanya selang satu hari, Timnas Indonesia bakal melakoni Putaran Pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia (9-17 Oktober). Jika lolos, putaran kedua digelar pada 16-21 November.

Setelah itu Timnas Indonesia tampil di Piala Asia 2023 Qatar. Turnamen ini dilaksanakan pada 12 Januari-10 Februari 2024.

"Saya sudah bicara dengan STY (Shin Tae-yong) akan fokus di (Timnas) U-23 dan Senior karena kontraknya masih ada (sampai Desember 2023)," kata Erick Thohir di GBK Arena, Jakarta, Jumat (28/4).

Erick mengeklaim Shin Tae-yong setuju dengan tawaran dari PSSI. Untuk pelatih Timnas Indonesia U-20, PSSI akan mencari sosok lain.

"Itu supaya (Shin Tae-yong) fokus. Jangan semua borongan. STY juga senang saya usulkan untuk bagaimana para pelatih bersinergi antara Timnas dan klub dan jajaran usia mudanya," jelas Erick Thohir.

Timnas Indonesia Timnas indonesia u-23 Pssi Shin Tae-yong Erick thohir Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.299

Bagikan