Shin Tae-yong Geber Fisik Pemain Timnas U-20 Sebelum TC di Turki dan Spanyol

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 14 Oktober 2022
Shin Tae-yong Geber Fisik Pemain Timnas U-20 Sebelum TC di Turki dan Spanyol
Shin Tae-yong. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menggeber fisik pemain skuat U-20 sebelum melanjutkan pemusatan latihan di Eropa, yakni di Turki dan Spanyol. Fisik menjadi fokusnya dalam tiga hari di Jakarta.

Timnas Indonesia U-20 sudah mulai menjalani persiapan di Jakarta sejak 11 Oktober. Sebelumnya 34 pemain dipanggil.

"Setelah ajang di Surabaya (Kualifikasi Piala Asia U-20), memang pemain diberikan libur hampir sebulan. Pastinya fisik tidak begitu baik. Jadi kami fokus latihan fisik di pagi hari dan sore hari di gym," kata Shin Tae-yong di sela-sela sesi latihan Kamis (13/10).

Baca Juga:

Shin Tae-yong Panggil 34 Pemain Timnas U-20 untuk TC di Turki dan Spanyol

Persiapan Piala Dunia U-20 2023, Timnas Indonesia U-20 TC Jangka Panjang di Eropa

Timnas Indonesia U-20. (PSSI)


Fisik dijelaskan Shin Tae-yong masih menjadi persoalan. Meski diakui performa anak asuhnya saat Kualifikasi Piala Asia U-20 memuaskan.

"Tetapi masih banyak kekurangan. Maka dari itu kami adakan TC (training camp) di Eropa. Dengan TC ini pasti akan berkembang lebih baik."

"Secara fisik, pemain masih kurang jadi harus dikembangkan. Baru kami bisa bersaing dengan tim-tim hebat," kata Shin Tae-yong di PSSI TV.

Hal ini diamini Marcell Januar, yang dipanggil lagi ke Timnas. "Tiga hari ini kami latihan fisik. Bagus untuk TC di Turki dan Spanyol. Sangat bagus, karena tiga hari ini kami di-drill fisik oleh coach Shin."

Shin Tae-yong Timnas indonesia u-20 Piala Asia U-20 Piala dunia u-20
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan