Shin Tae-yong Heran Timnas Indonesia Berada di Peringkat 173 Ranking FIFA

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Sabtu, 15 Mei 2021
Shin Tae-yong Heran Timnas Indonesia Berada di Peringkat 173 Ranking FIFA
Manajer Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (PSSI)

BolaSkor.com - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengaku heran dengan peringkat Indonesia yang Jeblok di FIFA. Menurut pelatih asal Korea Selatan tersebut, dengan pemain yang ada Indonesia seharusnya bisa tembus 100 besar peringkat FIFA.

Saat ini Timnas Indonesia memang masih mandek di urutan ke-173 ranking FIFA. Ranking Indonesia ini hanya berada satu tingkat di atas Kamboja. Sementara, Indonesia tertinggal jauh dengan Vietnam yang kini berada di peringkat 92.

Shin Tae-yong menambahkan, mentalitas dan fisik pemain Indonesia kembali jadi sorotan. Maka dari itu, Shin Tae-yong akan terus memperbaiki dua hal tersebut agar Timnas Indonesia bisa memiliki taji di ASEAN maupun Asia.

Baca Juga:

Persiapan Terus Berlanjut, Penggawa Timnas Indonesia Rayakan Lebaran di Jakarta

Genta Alparedo Satu-satunya Pemain Liga 2 di Timnas, Semen Padang Bangga

"Secara fisik dan mental sangat kalah dan itu mau tidak mau harus diperbaiki. Saya juga ingin berbicara kepada Pak Ketum PSSI (Mochamad Iriawan), bingung juga kenapa Indonesia berada di urutan ke-173. Kita pasti bisa berada di peringkat ke-100 kalau kalian mempunyai mental dan memberikan semuanya untuk tim," ungkap Shin Tae-yong.

"Sebagai contoh, pertama saat Timnas U-19 ke Kroasia dan melawan timnas Kroasia serta Bulgaria. Kami kemasukan 7 dan 3 gol. Saat bermain, pemain tidak ada yang berani menghadang tendangan lawan," sambung Shin.

Lalu, setelah pertandingan Shin mengubah mentalitas para pemain Indonesia dan akhirnya berubah pesat. Hal inilah yang ingin diterapkan Shin kepada Timnas Indonesia Senior.

"Akhirnya kami melakukan perubahan latihan jadi kalau misalkan ada (lawan) yang menendang segera adang dan akhirnya bisa lebih baik. Sebelumnya tidak ada yang mau menghadang. Setelah itu dari pemain sendiri tidak ada takutnya dan akhirnya kami tidak banyak kemasukan bahkan berhasil menang dan imbang," tutup Shin Tae-yong.

Saat ini, Shin Tae-yong sedang mempersiapkan tim untuk berlaga di sisa babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 Piala Asia 2023 Grup G. Tiga laga akan dijalani Timnas Indonesia masing-masing melawan Thailand (3/6), Vietnam (7/6), dan UEA (11/6).

Timnas Indonesia Shin Tae-yong Breaking News
Posts

4.871

Bagikan