BolaSkor.com - Shin Tae-yong bertekad meraih gelar juara Piala AFF U-19 2022 bersama Timnas Indonesia U-19. Kejuaraan tersebut akan berlangsung pada 2 hingga 15 Juli mendatang di Bekasi dan Jakarta.

Jika jadi yang terbaik di Piala AFF U-19, ini akan jadi trofi pertama Shin Tae-yong untuk Timnas Indonesia U-19. Sejak dipercaya menangani tiga kelompok timnas pada Desember 2019, yaitu Timnas U-19, Timnas U-23, dan Timnas Senior, pencapaian terbaik Shin Tae-yong hanya runner-up Piala AFF 2020 dan medali perunggu SEA Games 2021 Vietnam.

"Target saya selalu juara. Itu sangat baik dan itu akan menjadi hal positif," kata Shin Tae-yong.

Bagi Shin Tae-yong, menjadi juara Piala AFF U-19 tentu bisa meningkatkan motivasi dan kepercayaan diri Skuat Timnas Indonesia U-19 sebelum menghadapi event yang lebih bergengsi, seperti Kualifikasi Piala Asia U-20 dan putaran final Piala Dunia U-20 2023.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Minim Informasi soal Lawan Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2022

Kekuatan Timnas Indonesia U-19 Asuhan Shin Tae-yong Masih Jadi Misteri bagi Thailand

Karena itu, Shin Tae-yong meminta para pemainnya tidak meremehkan tim lawan agar tidak 'tersandung' di fase grup. Apalagi Timnas Indonesia U-19 ditempatkan di Grup A bersama dua tim favorit juara, Vietnam dan Thailand.

"Kami juga tidak boleh menganggap enteng Brunei Darussalam, Myanmar, dan Filipina," ujar Shin Tae-yong.

Kendati memasang target juara, Shin Tae-yong berharap Ronaldo Kwateh dkk. tidak merasa terbebani. Dia ingin para pemainnya menikmati penampilan mereka di Piala AFF U-19 kali ini.

"Jadi terlalu mendapatkan tekanan juga bisa menjadi beban untuk pemain sehingga mereka tidak bisa menunjukkan performa terbaik," tutur pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Timnas Indonesia U-19 akan memulai kiprahnya di Piala AFF U-19 2022 melawan Vietnam di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Sabtu (2/7) malam WIB.