Shin Tae-yong Ingatkan Pemain Timnas Indonesia Hati-hati Supaya Tidak Cedera Lawan Filipina

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 01 Januari 2023
Shin Tae-yong Ingatkan Pemain Timnas Indonesia Hati-hati Supaya Tidak Cedera Lawan Filipina
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memberikan instruksi saat Timnas Indonesia melawan Kamboja di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (23/12) sore WIB. (BolaSkor.com/Paulus Dwi

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengingatkan para pemainnya untuk berhati-hati supaya tidak mengalami cedera saat menghadapi Filipina.

Timnas Indonesia akan menantang Filipina pada laga terakhir Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Senin (2/1). Kondisi lapangan di Stadion Rizal Memorial jadi perhatian Shin Tae-yong jelang pertemuan kedua tim.

Stadion berkapasitas 12.873 penonton itu memang menggunakan rumput buatan atau sintetis yang membuat pemain lebih rentan mengalami cedera. Selain itu biasanya kaki akan lebih cepat panas jika bermain di atas rumput sintetis sehingga para pemain perlu menggunakan sepatu khusus.

"Kami datang ke Filipina untuk laga terakhir di grup kami. Lapangan di sini rumputnya berbeda sekali. Untuk itu pemain kami harus fokus dan lebih hati-hati masalah cedera. Ini harus ditegaskan ke pemain supaya bisa mendapatkan hasil yang baik," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers sebelum pertandingan, Minggu (1/1).

Timnas Indonesia sebetulnya hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos ke babak semifinal. Namun, jika ingin menjadi juara grup, Tim Merah-Putih tidak bisa hanya sekadar menang.

Baca Juga:

Timnas Indonesia Tak Cukup Hanya Menang Lawan Filipina untuk Jadi Juara Grup A Piala AFF 2022

Filipina Vs Timnas Indonesia Digelar di Lapangan Rumput Sintetis, Nadeo Bicara Tantangannya

Spaso Tegaskan Timnas Indonesia Datang ke Filipina untuk Meraih Kemenangan

Jumlah gol akan jadi penentu. Sebab, Indonesia mengumpulkan poin yang sama dengan Thailand, yaitu 7. Namun, Thailand berhak menempati peringkat pertama karena unggul selisih gol. Thailand punya selisih gol +9, sedangkan Indonesia +8.

"Memang banyak yang bicara bagaimana kita bisa juara grup. Caranya ya harus mencetak banyak gol. Tapi itu tergantung pemain mau bekerja maksimal atau tidak di lapangan."

"Lalu ada keberuntungan atau tidak sehingga hasilnya juga akan berbeda," tuturnya.

Timnas Indonesia juga masih harus menunggu hasil pertandingan Thailand melawan Kamboja yang dilangsungkan di Stadion Thammasat. Hasil akhir di laga ini akan turut berpengaruh dengan nasib Indonesia, apakah akan keluar sebagai juara grup atau runner-up.

"Jadi pemain termotivasi saat mendapatkan peluang harus bisa mencetak gol," ujar Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia Filipina Shin Tae-yong Piala aff Piala AFF 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.293

Bagikan