Shin Tae-yong Ingin Buat Timnas Indonesia U-19 Lebih Spartan di Korea Selatan

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 11 Maret 2022
Shin Tae-yong Ingin Buat Timnas Indonesia U-19 Lebih Spartan di Korea Selatan
Shin Tae-yong. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menyatakan tekadnya untuk membuat Garuda Muda lebih spartan. Peningkatan fisik juga akan terus dilakukannya dalam pemusatan latihan atau training camp (TC) Timnas U-19 di Korea Selatan.

Menurut rencana, Timnas Indonesia U-19 akan bertolak ke Korea Selatan pada Jumat (11/3). Rombongan Garuda Muda berisikan 32 pemain, sementara pemain seperti Marselino Ferdinan akan menyusul. Sedangkan Shin Tae-yong sudah lebih dahulu ke Korea Selatan.

Baca Juga:

Lepas Timnas U-19 ke Korsel, Ketum PSSI Sampaikan Pesan Presiden Jokowi

Keberangkatan Timnas U-19 Mundur, Shin Tae-yong ke Korsel Lebih Dahulu

Garuda Muda akan menjalani karantina lebih dahulu sebelum menjalani program. Selain berlatih, Garuda Muda akan melakoni setidaknya hingga sembilan pertandingan.

Satu dilakukan di Yeongdeok, yang merupakan kota kelahiran Shin Tae-yong. Adapun delapan laga dijalani di Daegu yang juga berada di provinsi Gyeongsangbuk-do, dua di antaranya melawan Timnas Korea Selatan U-19 pada 25 dan 29 Maret.

"Jelang Piala Dunia U-20 yang akan diadakan di Indonesia tahun depan, kami akan membawa pemain ke Korea dan fokusnya latihan spartan dan latihan fisik dasar. Saya ingin meningkatkan keterampilan pemain," kata Shin Tae-yong kepada Yonhap.

Menurut rencana, Timnas Indonesia U-19 akan berada di Korea Selatan hingga 15 April.

Piala dunia u-20 Breaking News Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong Korea selatan
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan