Shin Tae-yong Ingin Calon Pemain Naturalisasi Timnas U-20 Gabung TC di Korsel

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 21 Maret 2023
Shin Tae-yong Ingin Calon Pemain Naturalisasi Timnas U-20 Gabung TC di Korsel
Ivar Jenner (kanan) dan Justin Hubner (kiri). (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong, menginginkan tiga calon pemain naturalisasi bisa bergabung dalam pemusatan latihan di Korea Selatan pada 2 April 2023 mendatang. Ketiga pemain yang dimaksud adalah Ivar Jenner, Justin Hubner, dan Rafael Struick.

"Jujur saya enggak bisa janjikan kapan mereka bisa bergabung. Memang kita berangkat TC ke Korea Selatan pada 2 April, ketika kita pergi ke sana, saya sedang mempersiapkan agar rafael, Ivar, dan Justin bisa bergabung ke Korea Selatan langsung," kata Shin Tae-yong, usai memimpin latihan Timnas Indonesia Senior dan U-20 di Stadion PTIK, Jakarta, Senin (20/3) kemarin.

Baca Juga:

Pemain Persija Jadi Tulang Punggung Timnas, STY Puji Sistem Pembinaan Macan Kemayoran

Timnas Indonesia dan Timnas U-20 Latihan Bersama, Shayne Pattynama sampai Marc Klok Belum Hadir

Saat ini, proses naturalisasi ketiganya sedang berjalan. Ketiganya sudah mendapat persetujuan Komisi X dan Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia.

Dengan begitu, proses naturalisasi ketiganya akan disahkan dalam Sidang Paripurna DPR RI. Lalu Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) menerbitkan Keputusan Presiden (Keppres), sebelum ketiganya mengambil sumpah kewarganegaraan Indonesia.

Setelah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI), ketiganya belum bisa membela Timnas Indonesia U-20. Lantaran harus mengurus perpindahan asosiasi dari negara sebelumnya ke Indonesia (PSSI).

Shin Tae-yong Timnas indonesia u-20 Rafael Struick Ivar Jenner Justin Hubner Piala dunia u-20 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.996

Bagikan