BolaSkor.com - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, ingin mengikuti jejak Park Hang-seo, yang berprestasi bersama Vietnam. Tekad ini disampaikan, menyusul adanya harapan agar dirinya membawa Timnas Indonesia berprestasi seperti Vietnam di bawah arahan Park Hang-seo.

"Itu tidak mudah. Saya pergi ke tempat baru di Indonesia dan ini tantangan pertama kalinya di tempat lain," kata Shin Tae-yong dikutip dari Chosun.

Shin Tae-yong berharap mendapat dukungan. Termasuk ketika dirinya menuai kegagalan di awal kariernya.

Baca Juga:

Kembali ke Indonesia, Shin Tae-yong Bawa Data Piala Dunia U-20, Olimpiade Rio, dan Piala Dunia 2018

Tak Bisa Seorang diri, Shin Tae-yong Minta Semua Pihak Bersatu demi Timnas Indonesia

"Saya mungkin membuat kesalahan pada awalnya, tapi tolong dukung saya. Tolong dukung saya melakukannya dengan baik seperti Park Hang-seo. Tolong dukung saya yang besar sehingga bisa menjadi Park Hang-seo dan meningkatkan posisi," jelasnya.

Terkait soal pertemuan dengan Park Hang-seo saat Timnas Vietnam menjamu Indonesia, Shin Tae-yong menyinggung catatan perjumpaan. Saat masih sama-sama menjadi pelatih di K League, Shin Tae-yong beberapa kali mengalahkan Park Hang-seo.

"Ketika saya di Seongnam, saya mengalahkan pelatih Park Hang-seo yang bertanggung jawab atas Jeonnam. Pada waktu itu, 0-1. Saya ingin menjadi Park Hang-seo kedua yang menyebarkan nilai sepak bola Korea. Seperti Park Hang-seo Magic yang memimpin gelombang Korea di Vietnam."