BolaSkor.com - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, langsung memberikan menu latihan fisik kepada pemain Timnas Indonesia U-18, pada pemusatan latihan (TC) di Stadion Madya, Senayan, Senin (30/8).

Sebanyak 36 pemain ikut dalam latihan kali ini. Dalam TC kali ini, Shin Tae-yong ingin memantau dan melihat kualitas dari para pemain yang dipanggil.

"Kondisi saya tidak ada masalah, malah sangat bagus. Kami tadi memberikan menu latihan tes fisik, karena kita ingin tahu bagaimana kondisi fisik dari para pemain ini,” kata Shin Tae-yong, dikutip dari laman resmi PSSI.

"Mereka yang harus memiliki postur tubuh bagus, kita juga mencari pemain yang bisa bersaing dengan kualitas pemain lain di dunia, karena nanti kita akan bermain di Piala Dunia U-20 dimana tim-tim yang bermain adalah tim yang sangat berkuliatas,” tegasnya.

Baca Juga:

Daftar 36 Pemain TC Pekan Pertama Timnas U-18, Banyak Alumni U-16

Timnas Indonesia U-18 Gelar TC di Jakarta Mulai 30 Agustus

Timnas Indonesia U-18
TC Timnas Indonesia U-18. (PSSI)

Shin Tae-yong pun memiliki pesan untuk pemain agar bisa terpilih nantiny di Timnas Indonesia U-18.

"Tadi walau pemain terlihat sangat letih, tapi semangat mereka bagus. Dan saya sangat senang dengan apa yang sudah mereka tunjukkan tadi di lapangan. Pemain tidak boleh gampang menyerah, dan harus memiliki kemauan yang kuat,” tuturnya.

TC ini sebagai persiapan panjang Timnas Indonesia U-20 menuju Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia. Pemain yang ikut dalam TC kali ini adalah kelahiran 2003.

Sebetulnya, ada 72 pemain yang akan dipanggil Shin Tae-yong. Namun, 72 pemain dibagi menjadi dua tahap, dengan masing-masing 36 penggawa.