BolaSkor.com - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, berencana menggelar pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Korea Selatan. Rencana ini disampaikan kepada media Korea Selatan, Yonhap.

Rencana ini dibuat mengingat situasi Korea Selatan yang jauh lebih baik di tengah pandemi Virus Corona (COVID-19). Namun saat ini, dilaporkan bahwa Korea Selatan tengah bersiap menghadapi gelombang kedua penyebaran Virus Corona.

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri mengaku belum mendengar rencana tersebut. Bahkan ia masih berharap TC Timnas Indonesia U-19 ini tetap digelar di Indonesia, tidak di luar negeri.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Ajukan Program Pemusatan Latihan Timnas Indonesia di Korea Selatan

Kepentingan Liga Didahulukan, Timnas Thailand Berpotensi Tanpa Skuat Terbaik di Piala AFF 2020

"Hasil virtual meeting kita dengan coach Shin, melihat kondisi pandemi yang seperti ini, kita harus sangat berhati-hati mencari tempat pemusatan latihan," kata Indra Sjafri kepada BolaSkor.com, Selasa (16/6).

"Kalau berpindah negara dengan jumlah pemain dan ofisial yang banyak akan sulit dilakukan. Maka dari itu kita dari PSSI berharap bisa menggelar TC di Jakarta. Sekaligus coach Shin mempersiapkan TC tim senior juga," tambahnya.

Terkait dengan program terbaru dari Shin Tae-yong, mantan pelatih Bali United ini mengaku masih belum mendapatkan dari tim pelatih. Indra ingin Shin Tae-yong segera memberikan program terbarunya baik untuk Timnas Indonesia U-19 ataupun senior.

"Sampai sekarang kami belum dapat update terbarunya. Karena jika melihat jadwal Piala AFF dan Pra Piala Dunia pasti ada perubahan untuk program latihan," pungkas Indra Sjafri.