Shin Tae-yong Ingin Timnas Indonesia Semua Level Main Praktis

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 16 Januari 2020
Shin Tae-yong Ingin Timnas Indonesia Semua Level Main Praktis
Shin Tae-yong (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, ingin permainan seluruh Skuat Garuda semua level bermain praktis. Hal ini diungkapkannya ketika seleksi tahap pertama Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Seleksi tahap pertama Timnas Indonesia U-19 sedang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, hingga Jumat (17/1). Ada 53 pemain yang hadir dari 59 penggawa.

6 pemain sisanya langsung dipantau Shin Tae-yong di Italia, karena sedang ikuti progam Garuda Select II. Dari 53 nama tersebut, dua di antaranya merupakan anak bangsa yang berkarier di luar negeri, yakni Jack Brown dan Khairul Imam Zakiri.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Kritik Stadion Wibawa Mukti, PSSI Siap Cari Lapangan Terbaik untuk Latihan Timnas Indonesia

Perbedaan Bahasa Jadi Masalah Utama Pemain Timnas Indonesia U-19 Dilatih Shin Tae-yong

"Saat ini belum bisa saya terapkan (di TC), namun saya suka permainan sepak bola praktis. Maksudnya mengandalkan umpan-umpan pendek dengan sesekali long pass," kata Shin Tae-yong.

Setelah seleksi tahap pertama, Shin Tae-yong berserta jajaran pelatih akan mengerucutkan 30 nama untuk dibawa dalam pemusatan latihan (TC) di Thailand, 20 Januari mendatang. Rencananya, Timnas Indonesia U-19 akan melakoni sejumlah laga uji coba melawan klub Korea Selatan dan Thailand.

"Tim juga harus bisa membuat pertandingan selalu menang, dan sampai TC Thailand pun akan siap-siap untuk perbaiki itu semua yang ada saat ini secara perlahan-lahan," sambungnya.

Shin Tae-yong Timnas Indonesia Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-23 Timnas Indonesia U-16 Timnas indonesia u-20 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan