Shin Tae-yong Istirahatkan Jordi Amat di Laga Kontra Brunei Darussalam?

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 26 Desember 2022
Shin Tae-yong Istirahatkan Jordi Amat di Laga Kontra Brunei Darussalam?
Aksi bek Timnas Indonesia, Jordi Amat melawan Kamboja di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (23/12) sore WIB. (BolaSkor.com/Paulus Dwi Arde Nugroho)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, berencana melakukan rotasi saat melakoni matchday kedua Grup A Piala AFF 2022 kontra Brunei Darussalam di Stadion KLFA, Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (26/12).

Langkah ini diambil karena padatnya jadwal pertandingan yang dilakoni peserta Piala AFF 2022, termasuk Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia bertanding setiap tiga hari sekali. Sebelumnya, Garuda menghadapi Kamboja di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (23/12).

Selain itu, Piala AFF 2022 dikembalikan ke format pertandingan kandang-tandang. Saat Piala AFF 2020 (yang berlangsung pada akhir 2021), turnamen antarnegara Asia Tenggara itu digelar terpusat di Singapura akibat pandemi COVID-19.

"Seperti apa yang kita ketahui, Piala AFF tahun ini tidak difokuskan di satu tempat. Jadi kami harus pindah dari negara satu ke negara lainnya. Itu pun tiga hari sekali kami harus bertanding. Jadi sangat padat jadwalnya," kata Shin Tae-yong dalam sesi konferensi pers pralaga di Stadion KLFA, Minggu (25/12).

"Untuk itu kami harus mempersiapkan fisik dan kondisi yang harus baik. Maka itu, kami juga akan melakukan rotasi pemain," tuturnya menambahkan.

Baca Juga:

Marc Klok Ungkap Instruksi Khusus dari Shin Tae-yong untuk Hadapi Brunei Darussalam

Jadwal Padat, Shin Tae-yong Rotasi Skuat Timnas Indonesia Lawan Brunei Darussalam

Satu di antara pemain inti Timnas Indonesia yang kemungkinan besar bakal dirotasi adalah Jordi Amat. Bek Johor Darul Ta'zim (JDT) itu sudah mengantongi satu kartu kuning ketika Timnas Indonesia mengalahkan Kamboja 2-1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (23/12).

Shin Tae-yong kemungkinan tidak mau mengambil risiko memainkan Jordi Amat yang bisa saja mendapat kartu kuning lagi di pertandingan melawan Brunei Darussalam. Jika kembali mendapatkan kartu kuning, Jordi bakal absen di pertandingan berikutnya menghadapi Thailand (29/12).

Sejumlah nama berpeluang mengisi posisi Jordi Amat jika memang pemain yang lahir di Spanyol itu diistirahatkan. Satu di antaranya adalah Rachmat Irianto. Sebab, pilar Persib Bandung itu menghadiri sesi konferensi pers sebelum pertandingan kontra Brunei.

Bila merujuk regulasi, pemain yang menghadiri konferensi pers merupakan salah satu starter di pertandingan. Rian, sapaan akrab Rachmat Irianto, tidak diturunkan saat Tim Merah-Putih bertanding dengan Kamboja.

Timnas Indonesia Brunei darussalam Jordi Amat Rachmat Irianto Shin Tae-yong Piala aff Piala AFF 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.296

Bagikan