Shin Tae-yong Jadi Inspirasi untuk Kebut Persiapan MotoGP Mandalika 2022

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 08 Januari 2022
Shin Tae-yong Jadi Inspirasi untuk Kebut Persiapan MotoGP Mandalika 2022
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menjadi insiprasi bagi Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk mengebut persiapan MotoGP Mandalika 2022. Hal ini dikatakan langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) NTB Lalu Gita Aryadi.

Indonesia akan kembali menjadi tuan rumah ajang MotoGP setelah terakhir kali pada tahun 1996 di Sirkuit Sentul, Bogor. MotoGP Mandalika 2022 akan berlangsung pada 18 sampai 20 Maret 2022 mendatang.

"Sama seperti pelatih Timnas Shin Tae Yong yang fokus pada fisik pemain, begitulah kita tekankan seluruh pihak, khususnya OPD (Organisasi Perangkat Daerah) terkait dalam menyiapkan diri sebagai tuan rumah menghadapi MotoGP," ujar Gita Ariadi dikutip Antara.

Baca Juga:

Harus Sesuaikan dengan Liga 1, TC Timnas Indonesia Belum Diputuskan

Liga Korsel atau Thailand, Pratama Arhan Bakal Ikut Saran Shin Tae-yong

"Meski kita sudah pernah menjadi tuan rumah ajang IATC dan WSBK pada November 2021, namun hal itu baru merupakan latihan bukan peak performance, karena puncaknya adalah MotoGP, maka diharapkan semua pihak bergerak cepat meski sempat tertunda dengan adanya libur Natal dan Tahun Baru," tambahnya.

Ada beberapa persiapan yang harus dimatangkan jelang MotoGP Mandalika 2022, seperti infrastruktur jalan, kesiapan hotel dan penginapan, penanganan COVID-19 dan pemenuhan target vaksinasi hingga 70 persen, hingga menyiapkan UMKM serta produknya untuk meningkatkan daya beli masyarakat

"Jadi bagaimana pelayanan kepada tamu, memperindah kawasan Sirkuit Mandalika, hingga rekayasa lalulintas juga harus segera dituntaskan," tegas Gita.

Shin Tae-yong Timnas Indonesia MotoGP 2020 Motogp 2022
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan